Rumah DataKu Baktijaya: Sumber Kebaikan bagi Warga Kota Depok!

Jabartrust.com, Depok – Kelurahan Baktijaya, Kota Depok, menjelma menjadi pusat kebermanfaatan data melalui Rumah Data Kependudukan yang berbakti kepada masyarakatnya. Melalui pengolahan data yang teliti, Rumah DataKu Baktijaya tidak hanya memberikan manfaat bagi warganya, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi pihak luar.

Prestasi gemilang Rumah DataKu Baktijaya tidak luput dari perhatian para juri dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) serta Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditrenduk BKKBN). Pada tanggal 6 Juni 2024, Rumah DataKu Baktijaya melangkah melewati tahap verifikasi lapangan dalam rangka Apresiasi Rumah Data Kependudukan Tingkat Nasional Kategori Konvensional.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Kota Depok, Disdukcapil Kota Depok, BPS, IPB, Cisdi (Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives), serta berbagai elemen masyarakat seperti kader PKK, Pokjansehat, LPM, Ketua Kampung KB, dan lainnya.

Baca Juga :  Bawaslu Ajak Pemilih Pemula aktif Dalam Pengawasan Publik

Meski langkah terakhir menuju juara belum tercapai, semangat untuk berbakti dengan data terus membara di Rumah DataKu Baktijaya. Mengajak SobatBKKBN untuk turut berbakti dan memanfaatkan data dengan maksimal, Rumah DataKu Baktijaya menjadi teladan bagi semua dalam memanfaatkan potensi data untuk kesejahteraan bersama. Mari bersama-sama menginspirasi dan menggerakkan perubahan positif dengan data sebagai tonggak utama! (Nonu)