Sekda Jabar Ajak ASN Jabar Hadirkan Pelayanan Sejahterakan Warga

JABARTRUST.COM, KOTA CIMAHI — Tugas pemerintah paling konkret ialah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara-cara yang tepat sasaran dan terukur secara sistematis.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman pada apel pagi di lingkungan BPSDM Provinsi Jabar, Kota Cimahi, Senin (13/5/2024).

“Tugas pemerintahan adalah membangun untuk kesejahteraan, memberdayakan untuk kemandirian, dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Herman juga mengungkapkan bahwa ada pendekatan terkonsep yang harus dilakukan agar tatanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Hal itu dimulai dari low, middle, dan top leader harus kerja keras dan extraordinary. Apa yang sudah ada harus lebih bagus lagi, out of the box,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Perayaan Imlek, PT. KAI Daop 3 Cirebon Berikan Harga Khusus

Apabila hal tersebut dapat direalisasikan, Herman meyakini, tugas pokok pemerintahan dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dapat terwujud.

“Dalam pemerintahan ada yang pokok dan ada yang penting. Yang pokok adalah menyejahterakan rakyat dan yang penting adalah tata kelola pemerintahan,” imbuhnya.