Sinergi Lintas Sektor Demi Perangi Stunting: Tonggak Penting Dari Audiensi Pj. Gubernur Jawa Barat

Jabartrust.com, Bandung – Komitmen kuat untuk menekan angka stunting di Provinsi Jawa Barat semakin menguat. Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, bersama dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa, menggelar audiensi yang menandai langkah penting dalam upaya tersebut.

Dalam pertemuan ini, semua pihak yang hadir menegaskan harapan mereka akan langkah-langkah konkret yang diambil untuk mengatasi stunting. Capaian intervensi spesifik dan sensitif dibahas, serta peran aktif BKKBN Jawa Barat turut disorot, bersama dengan hasil forum rembuk stunting yang digelar bulan sebelumnya.

Tidak hanya itu, audiensi ini juga menyoroti pentingnya sinergi lintas sektor dalam menangani masalah stunting. Salah satu hasil yang diharapkan adalah penerbitan surat edaran oleh Pj. Gubernur kepada 27 kabupaten/kota di Jawa Barat untuk mencapai target “Jawa Barat Zero New Stunting”.

Baca Juga :  Pertahankan Kinerja Positif, Jasa Raharja Diperkuat Komisaris Baru

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa kepala dinas, seperti Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jawa Barat, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Jawa Barat.

Audiensi ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Sekretaris BKKBN Jawa Barat, Ketua Tim Kerja Hubalila, AKIE, dan Kehumasan, serta Koordinator Program Manager Satgas Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Provinsi Jawa Barat.

Dengan sinergi yang semakin kuat dan komitmen yang tak kenal lelah, Provinsi Jawa Barat terus bergerak maju menuju perang melawan stunting demi generasi masa depan yang lebih sehat dan kuat.(Nonu)