Sukabumi dan Depok Bersinar di Penghargaan Pembangunan Kependudukan Nasional

Jabartrust.com, Bandung – Dalam sebuah pertemuan virtual yang menghubungkan jarak dan layar, Kabupaten Sukabumi dan Kota Depok muncul sebagai kebanggaan Jawa Barat, meraih tempat di antara 10 nominator teratas untuk Penghargaan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Tingkat Nasional bagi Pemerintah Daerah pada tahun 2024.

Dialog digital terbentang dengan lancar, dengan Pendopo Kabupaten Sukabumi menjadi latar belakang untuk wawasan yang dibagikan oleh Yuki Ramdan Priana, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Sementara itu, dari ruang elegan Hotel Kristal Jakarta, Dadang Wihana, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Depok, bersama pejabat kunci dari berbagai departemen kota, menerangi perjalanan pembangunan kota.

Hadir dalam panel wawancara adalah perwakilan terkemuka dari penyelenggara acara Ditrenduk BKKBN dan BKKBN Official, bersama Wendy Hartanto dari IPADI, dan Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV di Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri.

Baca Juga :  Ratusan Domba di Bandung Barat Terjangkit PMK

Dalam momen penting penjelasan, Dadang Wihana menggambarkan etos pembangunan Depok, menegaskan paradigma yang berakar pada kemajuan berbasis populasi. “Perjalanan pembangunan kami dimulai, berkembang, dan berakhir dengan rakyat kami. Etos ini tercermin dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJPD) Depok,” katanya, menegaskan komitmen untuk kemajuan masyarakat secara holistik.(Nonu)