Tingkatkan Prestasi Ratusan Pelajar Ikuti Festival Seni dan Olah Raga

JABARTRUST.COM, PANGANDARAN — Untuk meningkatkan prestasi para pelajar yang ada di Kabupaten Pangandaran tidaklah mudah. Untuk itu Disdikpora kabupaten Pangandaran menggelar dua festival sekaligus, diantaranya festival lomba seni dan olah raga siswa nasional. Kegiatan tersebut di ikuti oleh ratusan pelajar dari seluruh Sekolah Dasar di Kabupaten Pangandaran.

Menurut Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin, digelarnya dua kegiatan tersebut untuk mencari bibit unggul para pelajar, baik di bidang seni atau pun di bidang olah raga. Kegiatan festival tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu di gelar di lingkungan Disdikpora.

Dua festival lomba yang di gelar tersebut diharapkan munculkan bibit unggul dan juga  melestarikan seni dan budaya bangsa yang merupakan warisan para leluhur di tanah air.

Baca Juga :  Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024 Aktivis Gabungan Prodem Gelar Pra Kongres

Selain itu dua festival yang di ikuti oleh para pelajar tingkat Sekolah Dasar tersebut merupakan edukasi kurikulum merdeka belajar serta penerapan pelajar berpancasila.

Hasil dari pagelaran dua festival yang di gelar disdikpora kabupaten pangandaran diharapkan muncul kolaborasi para pelajar yang lebih hebat, baik di bidang seni atau pun kolaborasi di bidang olah raga.

Peserta yang meraih prestasi di tingkat Kabupaten selanjutnya berhak menjadi duta perwakilan Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi mendatang. (ntang sr)