Yonif Raider 300 Sosialisasikan Manfaat Bios 44 Pada Asosiasi Petani Penggiat Porang Nusantara Wilayah Cianjur

Yonif Raider 300 Sosialisasikan Manfaat Bios 44
Yonif Raider 300 Sosialisasikan Manfaat Bios 44

JABARTRUST.COM,KAB.CIANJUR — Batalyon Infantri (Yonif) Raider 300/Brajawijaya sosialisasikan manfaat dan kegunaan BIOS 44 kepada Asosiasi Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N) wilayah Cianjur yang dilaksanakan di Pabrik Pengolahan Porang “PAEDI AGRO PORANG,” Minggu 19 Maret 2023.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (20/03/2023).

Danyonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi menjelaskan, pemanfaatan BIOS 44 yang merupakan Bio Struktur Mikroorganisme yang bekerja dengan mengembalikan kondisi lingkungan (Ekosistem) yang rusak dapat kembali memberikan dukungan kehidupan bagi mahluk hidup didalamnya sehingga hubungan timbal balik antara mahluk hidup dengan lingkungannya tetap terjaga karena BIOS 44 DC diproses dari bahan-bahan alami yang berkualitas dari alam (bahan organik) dan ramah lingkungan.

Baca Juga :  Kapolri Berikan Tanda Kehormatan Bhayangkara Lalu Lintas Polri kepada Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono

Danyonif Raider 300/Brajawijaya, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. mengatakan. “,BIOS 44 merupakan Inisiasi dari Bapak Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang sejalan dengan perintah harian Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang isinya memerintahkan bahwa Prajurit TNI harus menjadi solusi dari kesulitan rakyat di sekitarnya,” ujarnya.

Sambutan hangat dari para petani penggiat porang yang diwakili oleh Bapak Agus Wahyono selaku Ketua P3N wilayah Cianjur serta ucapan terima kasih kepada Bapak Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. melalui Yonif Raider 300/Brajawijaya yang telah mensosialisasikan manfaat dari BIOS 44 untuk tanaman porang khususnya agar mendapatkan hasil panen yang maksimal, serta Porang merupakan tanaman pangan alternatif selain padi, yang dimana Kementerian Pertahanan sudah melaksanakan MOU bersama para Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N).

Baca Juga :  BIJB Kertajati Mulai Beroperasi, Pemerintah Jamin Harga Tiket Lebih Murah

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain Pater Yonif Raider 300/Brajawijaya Letda Inf M. Yusuf, Bapak Agus Wahyono selalu Ketua P3N, Bapak Bambang S selaku Penasehat P3N dan para petani Porang di Wilayah Cianjur.

Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi berharap dengan diadakannya Sosialisasi BIOS 44 ini, para petani porang dapat mengaplikasikan penggunaan dan pemanfaatan BIOS 44 di kebun porangnya masing-masing dan mendapatkan hasil panen yang baik serta harga pasar daripada porang tersebut semakin merangkak naik. (Goy)