Zulkfli Hasan meresmikan Masjid Al-Ihsan

JABARTRUST.COM.BANDUNG, – Dalam kegiatan yang berlangsung di Kota Bandung pada Jumat (28/6/2024), Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri Perdagangan Zulkfli Hasan meresmikan Masjid Al-Ihsan di kantor Direktorat Metrologi. Masjid ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pegawai dan warga Muslim di sekitar area tersebut.

Menteri Zulkifli Hasan menyatakan harapannya bahwa Masjid Al-Ihsan tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi pegawai Direktorat Metrologi, tetapi juga dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat sekitar. Dia menekankan pentingnya masjid ini sebagai sarana spiritual dan sosial bagi komunitas sekitar.

Masjid Al-Ihsan dibangun di atas lahan seluas sekitar 700 meter persegi dengan luas bangunan 531 meter persegi. Desainnya disesuaikan dengan nuansa warisan budaya (heritage) yang ada di sekitar kantor Direktorat Metrologi. Kapasitas masjid ini diperkirakan mampu menampung hingga 350 jemaah.

Baca Juga :  Gubernur Ridwan Kamil Minta Dukungan Pusat Pengusulan Prof. Mochtar sebagai Pahlawan Nasional

Selain peresmian masjid, Menteri Zulkifli Hasan juga memiliki sejumlah agenda kerja di Bandung, termasuk menghadiri acara Opening Ceremony Karya Kreatif Jawa Barat serta memberikan kuliah umum di Universitas Parahyangan tentang kewirausahaan.