Kepala Staf Korem 063/ Sunan Gunung Jati Dampingi Study Banding Tim RS Bhayangkara Polri di RS Ciremai Cirebon

Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Dhama Noviang Jaya mendampingi kunjungan dari Tim Rumah Sakit Bhayangkara TK.I Posdokes Polri dalam rangka Studi banding di Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai, Jalan Kesambi Kota Cirebon, Selasa (30/05/23).

JABARTRUST.COM, KOTA CIREBON — Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Dhama Noviang Jaya mendampingi kunjungan dari Tim Rumah Sakit Bhayangkara TK.I Posdokes Polri dalam rangka Studi banding di Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai, Jalan Kesambi Kota Cirebon, Selasa (30/05/23).

Tujuan kunjungan dari Tim Rumah Sakit Bhayangkara TK.I Posdokes Polri selain meningkatkan sinergitas TNI – Polri juga dalam rangka melihat hasil pengerjaan dari  PT. Murti  lndah  Sentosa terkait dengan pembangunan Radiotherapi, Rumah Sakit Tk III 03.06.01.

Salah satu  Pelayanan unggulan Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai yaitu Alat Radioterapi LINAC RS Ciremai, yang mana Alat tersebut belum dimiliki Rumah Sakit Rumah Sakit yang berada  wilayah Ciayumajakuning. RS Ciremai mendapatkan hibah Alat Radioterapi LINAC dari Kementerian Pertahanan RI.

Baca Juga :  FINAL AFF Futsal 2022: Melejit! Futsal Indonesia Ranking 45 Besar Dunia

Di Jawa Barat sendiri pasien kanker meningkat sementara layanan Radioterapi sangat terbatas, dengan adanya layanan Radioterapi di RS Ciremai akan bisa memangkas antrian pasien-pasien yang membutuhkan pengobatan.

Dalam sambutan Danrem 063/Sunan Gunung Jati Brigjen TNI Dani Rakca, S.A.P, M.Han, yang dibacakan oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Dhama Noviang Jaya menyampaikan bahwa pembenahan dan peningkatan pelayanan Rumah sakit merupakan penjabaran perintah Kasad, bahwa kehadiran Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai selain untuk melayani Prajurit dan keluarganya juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu kapan saja.

Bila tidak ada transportasi kendaraan pengangkut pasien bisa laporan ke Babinsa yang nanti nya akan ditindaklanjuti oleh Dandim untuk diantarkan ke Rumah Sakit, hal tersebut sebagai bentuk kecintaan TNI terhadap rakyatnya.

Baca Juga :  Ketua PMI Kota Cirebon Apresiasi Antusiasme Masyarakat Untuk Donor Darah

Oleh karenanya Danrem 063 / Sunan Gunung Jati selaku pimpinan di tingkat Dewan pengawas Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai bersama Karumkit, Dandenkes serta tenaga Dokter atau tenaga medis lainnya melakukan evaluasi, inovasi untuk meningkatkan pelayanan medis termasuk manajemen rumah sakit berbasis teknologi dan digitalisasi.

Dalam sambutan Danrem 063/ Sunan Gunung Jati Brigjen TNI Dani Rakca, S.A.P, M.Han, disampaikan juga bahwa dengan adanya Radioterapi di Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai, dapat membantu pemerintah dalam pemerataan pelayanan kesehatan kepada pasien yang menderita kanker di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

Sehingga pasien kanker tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota besar dengan waiting list yang panjang. Alat Radioterapi LINAC menjadi salah satu modalitas terapi kanker yang juga menentukan kesembuhan atau peningkatan kualitas hidup pasien dengan mendapatkan terapi yang sempurna, faktor kesembuhan pun akan meningkat.

Baca Juga :  Pola Asuh Mempengaruhi Perkembangan Diri Pada Anak

Sesuai informasi dari Kepala Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai  bahwa Alat Radioterapi LINAC buatan Amerika Serikat ini yang tercanggih di Indonesia dan Alat Radioterapi sudah bisa melayani Pasien BPJS, sesuai dengan Perintah Harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit Tk III 03.06.01 Ciremai, Para Kasi Korem 063/Sunan Gunung Jati, Tim Rumah Sakit Bhayangkara TK.I Posdokes Polri terdiri dari  Kombes  Pol dr. Budi Heryadi,  SSTMK,  M.M, beserta 9 anggota Tim, Para Kabib, para Kainstal, Karu serta seluruh Civitas hospitalita rumah sakit Tk.III Ciremai Cirebon. (Gwen Shareen Yavisa)