Baru Dibuka Alun-Alun Subang Rp 16 M, Kotor dan Kumuh, Banjir, Jika Malam Gelap

JABARTRUST.COM, Subang – Belum sampai dua minggu Alun-Alun Subang yang diresmikan oleh pejabat Pemprov Jabar dan Pemkab Subang kini banyak dikeluhkan warga.

Revitalisasi Alun-Alun Subang yang menelan anggaran sebanyak Rp 16 Miliar itu, banyak membuat warga justru kecewa. Wajah baru Alun-Alun Subang yang diharapkan bersih dan indah, malah kini kotor dan kumuh.

Tidak hanya itu, Alun-Alun Subang dengan penampakan baru ini kerap banjir. Bahkan, jika malam hari, gelap sehingga dikhawatirkan rawan kejahatan dan dipakai kaum kawula muda untuk dijadikan tempat mesum.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah tanaman dan rumput hias hilang , bahkan di tengah Alun-Alun digenangi air. Tidak hanya itu, di sejumlah titik sampah terlihat berserakan diduga akibat masih minimnya tempat sampah dan ada juga dibeberapa titik bangunan cat nya udah mengelupas.

Baca Juga :  Buntut Bocah Tenggelam di Kolam Masjid Al Jabbar, Pemprov Akan Buat Pagar Pembatas

“Saya kira, sudah sampai di Alun-Alun, Alun-Alun Subang ini terlihat indah, tapi justru kotor dan kumuh. Bahkan, malam tadi saya bersama anak dan istri kesini, kondisinya gelap sekali. Tidak ada penerangan,”ungkap Ahmad. Rabu (6/13/2023)

Alun-alun Subang sendiri saat ini memiliki berbagai fasilitas tersedia mulai dari taman bermain anak-anak, air mancur, area kuliner, hingga skate park, mulai dinikmati oleh warga yang terdiri dari tua, muda, hingga anak-anak.*(Harry)