Bawaslu dan Panwascam Awasi Logistik Hingga ke Tempat Pemungutan Suara

 

Jabartrust.com. Pangandaran, 2024, -Dengan hari pesta demokrasi yang semakin dekat, hitungan mundur menuju acara lima tahunan tersebut telah dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran telah mengirimkan seluruh logistik yang diperlukan ke sepuluh kecamatan di wilayah tersebut, yang kemudian akan didistribusikan ke 93 desa di sepuluh kecamatan tersebut.

Indra Agustina Firmansyah, ketua Panwascam di kecamatan Kalipucang, menyatakan bahwa baik Komite Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran maupun Panwascam di kecamatan Kalipucang secara aktif memantau keberadaan logistik yang dikirim oleh KPU. Hal ini ditekankan dalam konferensi pers pada tanggal 10 Februari. Selanjutnya, Indra Agustina Firmansyah menjelaskan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh Panwascam di kecamatan Kalipucang sesuai dengan peraturan dan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Bey Machmudin Pantau Penertiban Keramba Jaring Apung di Kawasan Waduk Cirata

“Pemenuhan peralatan pemungutan suara dan pasokan lainnya untuk hari pemungutan suara mendatang, yang dikenal sebagai logistik pemilu, sangat penting untuk keberhasilan acara demokratis lima tahunan. Oleh karena itu, kami dari Panwascam di kecamatan Kalipucang aktif terlibat dalam mengawasi proses ini sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Indra Agustina Firmansyah.

Sementara itu, pengawasan terhadap Logistik Pemilu untuk Pemilu 2024 oleh Panwascam Kalipucang telah dipantau dengan cermat, mulai dari penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang KPU Kabupaten Pangandaran, sesuai dengan arahan Bawaslu Kabupaten Pangandaran, hingga distribusi di tingkat kecamatan, khususnya di Gudang PPK Kalipucang pada tanggal 10 Februari 2024.

Selama proses penyortiran dan pelipatan, Panwascam Kalipucang berfokus dengan cermat untuk memastikan bahwa personel penyortiran bekerja secara profesional dan mengikuti Prosedur Operasional Standar (SOP) yang berlaku. Selanjutnya, selama proses pengaturan dan distribusi logistik ke Gudang PPK Kalipucang, kami memantau dengan cermat untuk mencegah terjadinya masalah mendasar dan memastikan bahwa logistik yang didistribusikan memenuhi standar yang dibutuhkan. Sampai saat ini, semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana. Proses pengawasan akan terus berlanjut hingga logistik didistribusikan ke tempat pemungutan suara satu hari sebelum hari besar,” tegasnya. (Ntang sr)

Baca Juga :  Warga Pangandaran Panik Rasakan Guncangan Gempa M6.5