Bupati Cianjur resmikan Bazzar Ramadhan yang digagas Bravo Komando Group 

JABARTRUST.COM,KAB CIANJUR– Bupati Cianjur Diharapkan Bisa Memberi Dampak Positif Bagi Pelaku UMKM Di Bazar Ramadhan
Bupati Cianjur Herman Suherman kunjungi bazar Ramadhan di Jl Moch Ali Kelurahan Solokpandan, Cianjur, Jawa Barat, yang di gagas oleh Bravo Komando Grup. 27 Maret 2024
Kunjungannya itu disambut antusias para pengunjung maupun pelaku UMKM yang berjualan di bazar Ramadhan itu.
Diketahui diselenggarakannya bazar Ramadhan tersebut bertujuan untuk membantu Indeks Pembangunan Manusia dan mendongkrak ekonomi kerakyatan masyarakat di Kabupaten Cianjur.
Kepada wartawan, Ketua Umum LBH Bravo Komando Grup, Bambang Adi S alias mas Bengbeng, membenarkan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya bazar ini, selain meningkatkan IPM masyarakat di kabupaten cianjur juga mengangkat UMKM.
“Artinya bazar yang bertujuan dalam memudahkan warga menengah kebawah agar mereka berbelanja tidak ke luar daerah. Perlu diketahui jumlah pedagang di bazar Ramadhan ini mencapai 270 pedagang dengan menyediakan berbagai kebutuhan di hari raya Iedul Fitri 1445. H/2024. M nanti,” ujarnya.
Bazar Ramadan yang sudah di gagas Bravo Komando Grup ini, lanjut mas bengbeng, di dalamnya terdiri dari beberapa media online, organisasi masyarakat (Ormas), LSM dan untuk pengamanannya sendiri melibatkan anggota TNI – Polri yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.
“Ya dalam pelaksanaannya kami tidak bekerja sendiri tetapi banyak melibatkan berbagai pihak untuk turut serta mencari rezeki disini, karena maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan IPM di semua lintas sektor,” ungkapnya
Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan, pihaknya sangat mendukung diadakannya bazar Ramadhan tersebut.
“Ya, karena di Cianjur ini banyak potensi maka dari itu, kita perlu mengembangkannya secara kontinyu terkait UMKM di sektor sandang pangan, seperti keperluan lebaran mulai dari sandang serta pangan sengaja kita tuangkan di bazar Ramadhan ini. Yang artinya serba ada alias lengkap baik itu sandang, kuliner dan lainnya,” kata Bupati Cianjur.
Diharapkan kunjungan orang No 1 di Cianjur itu, akan mampu memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM dan pengunjungnya. Artinya tidak hanya datang sekedar datang saja, melainkan membawa program untuk para pelaku UMKM kedepan dengan tujuan usahanya maju dan berkembang. (Goy)
Baca Juga :  Baru Dibuka Alun-Alun Subang Rp 16 M, Kotor dan Kumuh, Banjir, Jika Malam Gelap