Bupati Tasik Ade Sugianto Lepas Pemberangkatan Pertama 432 Jemaah Haji Asal Kab. Tasikmalaya

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melepas pemberangkatan pertama 432 jemaah dan delapan petugas haji asal Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam kloter 8 embarkasi Bekasi, di Gedung Islamic Center Bojong Koneng, Singaparna (14/05/24).

Isak tangis para kerabat yang turut mengantarkan jemaah haji Kabupaten Tasikmalaya pun pecah, saat mereka melepas kerinduan sebelum berpisah untuk berangkat ke Tanah Suci. Sebagian kerabat terpaksa harus melepas rindu dengan jemaah dari balik pintu gerbang Islamic Center yang ditutup petugas.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya senantiasa akan terus memantau dan mendoakan para jemaah haji dari Kabupaten Tasikmalaya agar mendapatkan pelayanan ibadah haji yang memadai.

Baca Juga :  PJ Gubernur Jabar Lantik 3 Kepala Daerah

“Alhamdulillah, kami Pemerintah Daerah mendoakan bapak ibu ibadah lancar, kami tentu akan terus memantau bapak ibu agar benar benar mendapat pelayanan dan ibadah haji yang mumpuni,” Ucap Bupati Ade Sugianto dihadapan para jemaah haji.

Berkaca pada pelaksanaan ibadah haji tahun lalu, lanjut Ade, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memberikan makan gratis untuk perjalanan jemaah serta membekali seluruh jemaah dengan Nasi liwet instan yang dibawa untuk bekal di tanah suci. Hal tersebut guna mengantisipasi keterlambatan dan kekurangan pasokan makanan para jemaah di Tanah Suci.

“Berkaca dari kejadian tahun lalu, jemaah kita terlambat dapat makan. Maka tahun ini kami berikan liwet instan untuk dikonsumsi kalau ada keterlambaran pasokan makanan saat di Tanah Suci,” papar Bupati Ade Sugianto.

Baca Juga :  Kampung KB Ngahiji Berkolaborasi dengan Mupen Kota Bandung

Dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya akan memberangkatkan sebanyak 1.525 jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya, yang dibagi dalam lima kloter pemberangkatan.

“Kita berangkatkan dalam lima kloter sampai bulan Juni nanti, Alhamdulillah semuanya sudah Istitoah,” ujar Iin Ufairoh, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.”(yudie)