Bupati Tasikmalaya Lantik 2.466 PPPK Formasi Guru, Nakes dan Tenaga Teknis

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Sebanyak 2.466 Pegawai Pemerintah Daerah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari 1.506 guru, 867 tenaga kesehatan dan 93 tenaga teknis, dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sygianto, di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (7/5/2024).

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pelantikan PPPK formasi tahun 2023 ini merupakan hal yang sangat penting sebagai langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Pelantikan ini juga diselenggarakan bukan sesuatu hal yang mudah, karena harus melewati perjuangan yang luar biasa dan hasil pengabdian yang cukup lama.

“Ini merupakan hasil perjuangan luar biasa, hasil pengabdian yang tidak satu atau dua hari, bahkan mengikuti berulang-ulang tes yang dilakukan. Saya menjadi bagian yang turut bangga, karena saudara telah berjuang mengabdikan dirinya kepada bangsa, kepada masyarakat dengan segala keikhlasan.” ujar Bupati Ade Sugianto

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Jawa Barat Ingatkan Truk Tambang di Parung Panjang: Jam Operasional Harus Ditaati!

Ade Sugianto menyebutkan, Pemerintah hanya mengenal satu jenis pegawai yaitu ASN. Namun dalam kenyataannya banyak yang mengabdikan diri kepada Negara. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang saat itu mencoba mengajukan agar diberikan status kepada pengabdi tersebut.

“Ini bagian sebuah perjuangan, pengabdian, perjuangan sodara, ada doa dari bapa dan ibu serta istri. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus menyediakan 118 Milyar per tahun untuk PPPK yang dilantik hari ini,” terang Ade Sugianto.

Pada kesempatan tersebut, Ade Sugianto juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kontribusi tenaga sukwan di berbagai daerah yang sangat membantu keberlangsungan pemerintah selama ini.
“Jika ada sesuatu yang salah, betulkan, jika ada sesuatu yang kurang, tambahkan. Jadilah pengabdi yang baik, jadilah pengayom masyarakat. Mudah- mudahan menjadi amal kebaikan saudara sekalian”. imbuh Ade Sugianto

Baca Juga :  Wenny Haryanto Ajak Warga Kota Depok Optimalkan Bonus Demografi Melalui Pencegahan Stunting Sejak Dini

Hadir dalam acara pelantikan ini, Wakil Bupati dan Sekda Kab. Tasikmalaya, unsur Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD dan para Direktur BUMD Kabupaten Tasikmakaya serta tamu undangan lainnya.*(yudie)