Disdikpora Kab. Pangandaran Gelar “Ngopi” Dengan Kepsek Se-Pangandaran

Jabartrust.com, Pangandaran, – Memasuki era digitalisasi saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menggelar roadshow marathon Ngobrol Pintar/Ngopi bersama seluruh jajaran para Kepala Sekolah SD se-Kabupaten Pangandaran yang tersebar di sepuluh korwil pendidikan. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada seluruh peserta, seperti yang diungkapkan oleh Kadisdikpora Kabupaten Pangandaran.

“Roadshow Ngobrol Pintar digelar selama empat hari ke depan. Salah satunya adalah membedah segala permasalahan yang ada di lingkungan sekolah. Hal tersebut bertujuan untuk menutupi dan melengkapi segala kekurangan yang ada di lingkungan sekolah di Kabupaten Pangandaran,” ungkap Darso, Kepala Bidang SD Disdikpora Kabupaten Pangandaran.

Darso juga menyampaikan bahwa kegiatan Ngobrol Pintar bersama para Kepala Sekolah, yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, merupakan terobosan untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pangandaran. Hal ini sekaligus menjadi respons terhadap perkembangan zaman yang cukup signifikan di bidang pendidikan, baik secara nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Dapur Sehat Atasi Stunting Bergerak

“Kegiatan Ngobrol Pintar bersama para Kepala Sekolah yang diadakan oleh Dinas Pendidikan merupakan salah satu terobosan untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pangandaran. Ini juga sebagai bentuk respons terhadap perkembangan zaman yang cukup pesat di dunia pendidikan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Darso.

Dalam wawancaranya, Darso, Kepala Bidang SD Disdikpora Kabupaten Pangandaran, menekankan harapannya terhadap para Kepala Sekolah ke depan. Ia berharap agar para Kepala Sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya masing-masing, baik dari segi kualitas maupun prestasi. Mengingat era digitalisasi dunia pendidikan terus berkembang dengan pesat, para Kepala Sekolah diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut.

“Saya harapkan ke depan, para Kepala Sekolah dapat lebih meningkatkan lagi, baik di bidang kualitas maupun prestasi. Mengingat era digitalisasi dunia pendidikan terus berkembang dengan pesat, para Kepala Sekolah diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut,” tutur Darso.

Baca Juga :  Peresmian Operasi Pasar Bersubsidi oleh Bey Machmudin di Kota Sukabumi

Dengan mengadakan roadshow Ngobrol Pintar, Disdikpora Kabupaten Pangandaran berusaha mendorong para pelaku pendidikan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Melalui kegiatan ini, diharapkan para Kepala Sekolah dapat memaksimalkan peran dan fungsi mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pangandaran.*(Ntang SR).