Diusung Koalisi 4 Partai, Cecep Nurul Yakin Maju Jadi Bacabup di Pilkada Tasikmalaya, Wakilnya Akan Ditentukan Gerindra

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Empat partai politik di Kabupaten Tasikmalaya yakni, PPP, PAN, Demokrat, dan Partai Gerindra melakukan penandatanganan kerja sama koalisi untuk menyongsong kontestasi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kompleks Primajasa Exhibition Center, Bojongkoneng, Singaparna, Selasa (28/5/2024).

Partai Gerindra diketahui bergabung dengan koalisi PPP, Demokrat, dan PAN dalam Koalisi Tasik Maju yang mendukung Cecep Nurul Yakin sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Bakal calon Bupati Tasikmalaya dari Koalisi Tasik Maju Cecep Nurul Yakin (CNY) mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh pimpinan partai politik yang telah mempercayai dirinya untuk maju sebagai Bakal calon Bupati dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.
“Terima kasih untuk para pimpinan partai PAN, Demokrat dan Gerindra yang sudah mempercayakan saya untuk maju sebagai calon bupati Tasikmalaya di Pilkada Tasikmalaya,” ungkap Cecep.

Baca Juga :  Bupati Cianjur Beri Apresiasi Untuk Film Dokumenter Tragedi di Kota Santri

Pertemuan empat partai ini, kata Cecep, untuk membuat kesepakatan kerjasama koalisi menyongsong pemenangan untuk di Pilkada Tasikmalaya. Adapun untuk masalah wakil atau pasangan pendamping, sepenuhnya menjadi hak dan dikembalikan kepada Gerindra untuk menentukan siapa nanti yang akan dipilih.

“Adapun terkait wakil atau pasangan yang akan mendampingi, saya mempercayakan kepada Gerindra siapapun kandidatnya menjadi kewenangan internal Gerindra, dan sudah disetujui oleh PAN dan Demokrat,” papar Cecep.

Setelah penandatanganan kerjasama koalisi sudah disepakati para pimpinan partai, lanjut Cecep, partai koalisi akan langsung memproses rekomendasi atau SK ke DPP masing-masing.

“Saya dengan masing-masing para ketua partai koalisi akan mulai memproses rekomendasi SK DPP, karena rekomendasi harus sudah ada dua nama, bupati dan wakil bupati nya, jadi kami berharap secepatnya Gerindra menentukan wakilnya,” terang Cecep.

Baca Juga :  Merinding, Warga Jabar akan Gelar Aksi Bela Palestina Lagi Estimasi Puluhan Ribu

Saat dikonfirmasi terkait calon pasangan pendamping dengan dua nama yang beredar di Gerindra yakni KH. Atam Rustam atau Asep Sopari, Cecep mengaku tidak mempunyai kapasitas dalam menentukan pilihan wakilnya.

“Karena dengan diberikan kepercayaan oleh Gerindra menjadi suatu anugerah, maka menjadi sebuah adab, menyerahkan untuk wakilnya ke Gerindra,” ujar Cecep.*”(yudie)