Hadiri Pelantikan PPK, Sekda Kab.Tasik Mohamad Zen Berpesan Jaga Profesionalisme dan Integritas

Jabartrust.com, Tasikmalaya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tasikmalaya tahun 2024, di Hotel Santika Kota Tasikmalaya, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam acara tersebut, sebanyak 195 anggota PPK dari 39 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya untuk menjalankan tugas melaksanakan tahapan pemilu di tingkat kecamatan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2024.

Dalam sambutannya, Sekda Mohamad Zen berpesan kepada anggota PPK yang telah dilantik agar dalam menjalankan amanah yang dipercayakan harus menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas, sebab hal tersebut merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaran Pilkada serentak 2024.

Baca Juga :  Belasan Karyawan PT Pindodeli di Karawang Keracunan Gas

“Dipundak sodara-sodari para anggota PPK Pilkada bisa dihantarkan dengan baik, maka untuk itu kami titipkan profesionalisme dan integritas yang harus dibangun secara utuh. Karena dengan modal profesionalisme dan integritas, apapun yang akan kita hadapi Insyaallah akan berakhir dengan sebuah hasil yang baik,” ucap Mohamad Zen.

Menurut Mohamad Zen, PPK merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu, sehingga dalam menghadapi dinamika politik kontestasi pilkada 2024, anggota PPK dalam menjalankan tugas harus senantiasa menjaga hati dan pikiran agar tetap tenang, agar apa yang menjadi tugas dan kewajibannya bisa dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Namanya dinamika apalagi politik tentunya banyak dinamika yang dihadapi, tapi Insyaallah kalau dengan modal kita semua yang terlibat didalammnya dihadapi dengan pikiran yang tenang dan hati yang tenang Insyaallah kita akan menjalankanya dengan baik dan berujung pula dengan kebaikan,” terang Mohamad Zen.

Baca Juga :  berikut ini Jalur Alternatif di Jabar Dapat Dimanfaatkan Saat Arus Balik

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imran Tamami mengatakan, usai dilantik para anggota PPK ini akan langsung melaksanakan tugas pembagian keanggotaan dan sekretariat di masing-masing kecamatan, untuk selanjutnya membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap desa.

“Setelah dilantik hari ini, kerja mereka yang pertama adalah akan membantu kita dalam proses CAT untuk badan Adhoc PPS, kemudian nanti bulan Juni mereka akan mulai mempersiapkan untuk pemutakhiran data pemilih,” ujar Ami.

Acara pelantikan PPK untuk Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya tahun 2024 ini turut dihadiri Bawaslu dan unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, serta para Camat dari 39 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.*(yudie)