Jaringan Relawan Survey Independen Angkat Suara Menjelang Pemilu 2024

Jabarrtrust.com. Pangandaran, 2024, –Dalam menghadapi Pemilu 2024 yang segera digelar mulai tanggal 11 Februari besok, Jaringan Relawan Survey Independen (Jarsi) turut angkat bicara. Berdasarkan hasil survei mereka, sejumlah calon legislatif baru diprediksi akan melenggang ke DPRD Kabupaten Pangandaran. Hal ini diungkapkan langsung oleh Jarsi saat bertemu dengan awak media pada tanggal 10 Februari.

Menurut Jarsi, mereka telah melakukan survei dengan teknik wawancara langsung kepada 440 responden di setiap dapil di Kabupaten Pangandaran. Selain menilai tingkat kepuasan publik terhadap kinerja anggota DPRD periode 2019-2024, Jarsi juga mengukur tingkat elektabilitas calon anggota dewan di beberapa dapil di Kabupaten Pangandaran.

Lebih lanjut, Jarsi menyampaikan hasil menarik dari survei di Dapil 3 Kabupaten Pangandaran, di mana muncul salah satu calon pendatang baru yang diprediksi akan berhasil melenggang ke DPRD Kabupaten Pangandaran dengan tingkat elektabilitas yang tinggi. Ketika media menanyakan siapa calon tersebut, Andi selaku koordinator Jarsi di Kabupaten Pangandaran menyebutkan inisial SN dari Partai Golkar.

Baca Juga :  Pemdaprov Jabar Terus Genjot Pengembangan Kawasan Rebana

Survei dilakukan secara acak mulai tanggal 1 hingga 7 Februari 2024 dengan menggunakan teknik wawancara dan kuesioner terhadap 440 responden, dengan margin error 4%. Selain itu, hasil survei juga menunjukkan bahwa Partai Gerindra dan Partai PKS mengalami kenaikan elektabilitas yang signifikan, yang diperkirakan akan mendapatkan tambahan kursi anggota DPRD di Kabupaten Pangandaran.

Namun, Jarsi menegaskan bahwa hasil survei tersebut hanyalah prediksi, dan bisa saja meleset. Mereka mengingatkan bahwa politik bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, yang terpenting adalah memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, tanpa kecurangan, serta berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif.