JJB Audiensi dengan Polres Bogor, AKBP Rio: Sinergi untuk Kabupaten Bogor Lebih Maju

Jabartrust.com, Bogor,- Setelah menggelar audiensi dengan Ketua DPRD dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) kembali melakukan audiensi. Kali ini dengan jajaran Polres Bogor.

Audiensi yang digelar pada Jum’at (1/12/23) malam, di aula Polres Bogor itu diterima langsung oleh Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro beserta Kabag Ops, Kompol Adhimas Sriyono Putra, Kasat Lantas, AKP R. Rizky Guntama Ganda Permana, Kasat Reskrim, AKP Teguh Kumara, Kasat Intelkam, AKP Ari Nugroho serta Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana.

Dalam sambutannya, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengaku menyambut baik kehadiran para jurnalis yang bekerja melakukan liputan di Kota dan Kabupaten Bogor yang tergabung dalam sebuah wadah bernama JJB itu.

Baca Juga :  Pemkab Tasikmalaya Dukung Kelancaran Arus Mudik-Balik Lebaran 2024

“Saya sangat menyambut baik kehadiran pengurus dan anggota JJB ini. Apalagi, dengan kehadiran rekan jurnalis ini kita bisa sama-sama bersinergi untuk membuat Kabupaten Bogor khususnya menjadi lebih maju,” ujarnya.

Rio meminta usai melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan DPRD, Kadin dan Polres Bogor, juga ke intansi lain agar sinergitas antar intasi dengan jurnalis di Kabupaten Bogor bisa terjalin dengan baik.

“Teman-teman sudah audiensi ke Ketua Dewan dan Kadin, kali ini dengan Polres Bogor. Saya sarankan tidak hanya kesitu tapi ke Kajari, Dandim, Pengadilan, Pemerintah Daerah,” pintanya.

Dia juga meminta Polres Bogor dilibatkan dalam pemberitaan yang baik untuk mengedukasi masyarakat. Bukan menjadikan Polres Bogor sebagai kompetitor pemerintahan.

Baca Juga :  Dialog Generasi Berencana Kabupaten Kuningan Dihadiri 2000 Remaja.

“Tapi saya minta kalau ada pemberitaan, kami dari Kepolisian di satukan dalam opini publik atau pendapat publik yang sama. Jangan sampai kami dijadikan kompetitor,” ucapnya.

“Misalkan ketika ada pemberitaan Kajari, Pengadilan, Kodim dan Pemerintah Daerah, kami juga diikut sertakan. Tapi dengan opini dan pendapat yang baik untuk mengedukasi masyarakat,” tambahnya.

Rio mengaku sangat terbuka dengan para jurnalis jika ada informasi yang dibutuhkan terkait Polres Bogor.

“Temen-teman juga nanti misalkan ada kegiatan apapun, kalau butuh informasi terkait Polres Bogor, cukup WA saya saja. Yang terakhir, saya sangat terbuka atas kritik dan saran dari teman-teman semua. Kedepan kita bisa sama-sama bekerja, untuk membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Ditemukan Ratusan Hewan Kurban di Bandung Tak Memenuhi Syarat! Warga Diminta Berhati-Hati

Ditempat yang sama, Ketua harian JJB, Effendi Tobing menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Bogor beserta jajaran yang telah menyambut baik kehadiran JJB.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Bogor yang sangat welcome atas kehadiran JJB, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Saran dari pak Kapolres agar kita saling sinergi dalam pemberitaan untuk mengedukasi masyarakat harus kita sambut, dan hal ini wajib kita apresiasi,” ujar Tobing.

“Saya berharap teman-teman yang tergabung di JJB untuk intens komunikasi dengan pak Kapolres dan para Kasat atau bisa juga ke Kasie Humas Polres Bogor, agar ketika ada suatu peristiwa hukum baik Kriminal, Lakalantas dan lainnya yang layak untuk diberitakan cepat tersampaikan informasinya kepada masyarakat,” pungkasnya.