Kafilah Kab.Tasikmalaya Dilepas Sekda Mohamad Zen Ikuti MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dari Kabupaten Tasikmalaya diberangkatkan ke Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat. Pelepasan kafilah Kabupaten Tasikmalaya ini di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Zen, di Asrama Haji Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/4/2024).

Dalam kapasitas mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang berhalangan hadir, Sekda Mohamad Zen dalam acara yang turut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) dan Ketua LPTQ Kab. Tasikmalaya itu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut terlibat.

“Atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan terima kasih atas antusiasme para peserta yang akan membawa nama baik Kabupaten Tasikmalaya. Dengan keberkahan hari ini akan memberangkatkan kafilah, maka mohon dengan langkah, nafas dan gerak mudah mudahan disambut oleh malaikat.” ujar Sekda Zen.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Beri Waktu Hingga 17 November Untuk Tentukan UMP

MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi berdasarkan jadwal akan berlangsung dari tanggal 28 April sampai 4 Mei 2024. Sebagai pembuka kegiatan, panitia akan menggelar pawai taaruf pada Minggu (28/4/2024) yang berlokasi di Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan pada malam harinya digelar acara seremoni pembukaan kegiatan MTQ ke-38 yang bertajuk “Agungkan Alquran di Kota Industri untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin” di Deltamas Bekasi.

Adapun kegiatan lain di luar agenda MTQ, pihak panitia juga menggelar bazar yang menyediakan 27 stand dengan menyajikan produk-produk unggulan dari UMKM lokal se-Jawa Barat.*(yudie)