KPU Kabupaten Bandung Bergeliat: 130 Juta Surat Suara Siap Dilipat!

Jabartrust, Bandung – Geliat KPU Kabupaten Bandung terasa sejak Senin lalu, di mana mereka memulai serangkaian proses penyortiran dan pelipatan 130 juta surat suara untuk Pemilu 2024. Ketua KPU, Syam Zamiat, mengungkapkan bahwa proyeksi ini melibatkan 2,665,214 Daftar Pemilih Tetap, ditambah 2%, dikalikan 5, yang mencakup pemilihan Presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Bandung.

Syam Zamiat, yang menyampaikan informasi melalui telepon pada Kamis lalu, mengungkapkan bahwa gudang Swallow di Desa Pangauban Kecamatan Katapang menjadi saksi utama proses penyortiran dan pelipatan ini. Rencananya, kegiatan yang melibatkan 1,249 tenaga kerja ini akan berlangsung hingga Rabu, 19 Januari 2024.

“Sasarannya 10 hari, kita harap bisa sesuai target. Sejak Senin lalu, semoga dalam waktu 10 hari ini kita bisa mencapainya,” ungkap Syam Zamiat. Beliau juga menekankan keterlibatan 1,249 orang yang dengan penuh tanggung jawab menjalankan tugas penyortiran dan pelipatan ini.

Baca Juga :  TPPAS Lulut Nambo Masuki Masa Ujicoba Ditargetkan Beroperasi Maret 2024

Dengan harapan agar seluruh proses berjalan lancar, KPU Kabupaten Bandung memastikan bahwa setiap langkah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Kita tunggu hasilnya!