Nasi Liwet Bebek Jeding di Tengah Area Persawahan yang Bikin Nafsu Makan Bertambah

JABARTRUST.COM, Subang – Siapa yang tidak tergugah dengan menyantap sajian nasi liwet di tengah-tengah hamparan persawahan. Di Kabupaten Subang, terdapat rumah makan tersebut yang dapat membuat selera makan semakin bertambah.

Lokasi rumah makan nasi liwet bebek ini berada di Jalan Raya Dangdeur, Blok Cicadas, Kecamatan/Kabupaten Subang. Di rumah makan ini, pengunjung dipastikan dapat menikmati makan nasi liwet bebek karena mendapatkan bonus pemandangan hamparan persawahan yang asri dan tentunya sejuk.

Perasaan tersebut dirasakan oleh Oktaviana (21) yang merupakan salah satu pengunjung. Dia mengaku, selera makan ia bertambah saat baru saja tiba di lokasi gubuk di tengah sawah yang menjadi tempat ia menyantap pesanan nasi liwet bebek.

“Sensasi tempatnya sederhana apalagi ini di tengah sawah makannya suasana adem banget, kayaknya baru tempat makan di sini aja yang menyediakan tempat kayak gini sama paduan makanan dan tempatnya itu cocok lah. Untuk rasa nasi liwet bebek ini enak banget apalagi dari daging bebeknya juga lembut,” ujar Oktaviana belum lama ini.

Baca Juga :  Aksi Mahasiswa di Bandung: Desakan Pemakzulan Presiden Jokowi dan Tuntutan Demokrasi

Bukan hanya Oktaviana, sensasi lebih dalam menyantap nasi liwet bebek di tengah persawahan ini juga dirasakan oleh pengunjung lainnya yakni, Ananda Salsabila (20). Menurutnya, ia bersama dengan rekan-rekannya dengan sengaja datang ke tempat makan ini karena ingin menikmati asrinya makan nasi liwet bebek di tengah persawahan.

Bukan hanya tempatnya, Ananda mengatakan, bahwa rasa dari nasi liwet bebek berbanding sama dengan lokasinya. Selain itu, ia juga memanfaatkan beberapa spot yang ada untuk berswafoto dengan berlatar belakang hamparan sawah.

“Aku dari Subang sengaja datang buat ngerasain sensasi makan nasi liwet bebek terus makannya itu di tengah sawah, ini baru kali pertama aku makan dengan tempat yang kayak gini. Kebetulan datang sama temen-temen cuman mau nyobain kuliner ini aja. Kalau rasa enak banget beda sama yang lain apalagi sambelnya juga mantap, terus banyak juga tempat buat foto-foto dengan background sawah,” kata Ananda di lokasi yang sama.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Proyek Masjid Al-Jabbar Jawa Barat Terkuak: Aktivis Desak KPK Turun Tangan

Sementara itu, Sigit Agung, owner dari rumah makan nasi liwet bebek ini sengaja membuat konsep rumah makan nasi liwet bebeknya di tengah persawahan. Konsep tersebut ia pilih agar pengunjung bisa menikmati langsung makan nasi liwet bebek dengan penuh ketenangan. Terlebih, rumah makan berkonsep seperti itu dinilai jarang ada di Subang.

“Ini konsep dengan sengaja kita buat di tengah-tengah sawah atau perkebunan juga, ini baru ada satu di Subang lokasi rumah makan seperti ini. Buat menu andalannya itu ada nasi liwet bebek terutama bebek rica-rica dan bebek jeding. Buat rasa jelas berbeda dengan nasi liwet lainnya, kita pakai rempah-rempah bumbu khusus dari keluarga, yang membedakannya juga nasi liwetnya kita campur pakai pete,” tutur Sigit.

Baca Juga :  Upaya Bersama Percepatan Penurunan Stunting: Fokus Pada Konsistensi dan Kolaborasi

Untuk harganya sendiri, Sigit menuturkan, nasi liwet bebeknya sangat terjangkau untuk semua kalangan. Tak lupa, di rumah makan nasi liwet bebek ini juga menyediakan menu minuman andalan lainnya seperti jus buah kedondong.

“Untuk harga terjamin terjangkau ada dari 10 ribu rupiah sampai paket nasi liwet buat beberapa orang itu 50 ribu rupiah. Kita juga menyediakan menu lainnya kayak aneka minuman dan di rumah makan liwet bebek ini ada menu minuman jus kedondong juga,” pungkasnya.*(Harry)