Otonomi Daerah dan Motivasi Aas Muhamad Ashor dalam Pilkada 2024

JABARTRUST.COM, NGAMPRAH, – Otonomi daerah adalah salah satu produk terpenting reformasi politik di Indonesia sejak 1998 yang mengandung nilai demokratisasi. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas keadilan, demokrasi, dan kesejahteraan bagi seluruh unsur bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan khusus dari kebijakan otonomi daerah adalah untuk meningkatkan keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan serta implementasinya. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan lokal yang bersih, efisien, transparan, responsif, dan akuntabel.

Prinsip-prinsip ini menjadi dasar bagi Aas Muhamad Ashor, S.H., M.H., NL.P., seorang Kepala Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, yang mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga :  Temui Warga Purbasari, Anggota Komisi IX ajak Warga Gali Potensi Wisata Cerita Rakyat Lutung Kasarung

Saat dihubungi tim, Aas menyampaikan bahwa motivasinya untuk maju dalam Pilkada didorong oleh dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat.

Visi dan misinya adalah “Menjadikan Bandung Barat TANGGUH” (Tertata, Agamis, Ngakeul, Genah, Unggul, dan Humanisme). Tujuan ini mencakup peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor, perbaikan prasarana infrastruktur, penyediaan jaminan kesehatan dan pendidikan yang lebih merata untuk masyarakat kurang mampu, serta memberikan ruang kreativitas bagi generasi muda.

Meskipun telah menerima banyak dukungan dari berbagai elemen, Aas menegaskan bahwa keputusan akhir tetap ada di tangan masyarakat. “Saya siap berjuang untuk Bandung Barat yang TANGGUH,” tutup Aas.