Pengawas Kecamatan Pancalang Intensif Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu

Jabartrust.com, Kuningan, – Keterjaminan Kelancaran Proses Demokrasi Dalam persiapan menjelang pemilihan umum, Pengawas Kecamatan kini gencar mengawasi tahapan distribusi logistik pemilu guna memastikan kelancaran dan keadilan dalam proses demokrasi. Kuningan, Sabtu (27/01/24).

Dalam kegiatan Press Rilis tersebut dijelaskan, para pengawas Kecamatan Pancalang berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan distribusi logistik berjalan dengan baik. Pengawas Kecamatan secara aktif terlibat dalam pengawasan proses pendistribusian mulai dari gudang penyimpanan dintingkat kecakatan hingga sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panwascam Pancalang Farid dalam Press Rilis menjelaskan, pihak nya memastikan bahwa setiap paket logistik, termasuk surat suara, formulir, dan materi kampanye, tiba dengan aman dan tepat waktu di lokasi yang ditentukan.Teknologi informasi dimanfaatkan dengan baik untuk melacak pergerakan logistik secara real-time.

Baca Juga :  Puncak Penghargaan: Malam Anugerah Bangga Kencana dan Komitmen Mitra

Sistem pelacakan memungkinkan para pengawas kecamatan untuk memantau setiap tahapan distribusi, sehingga dapat langsung merespons apabila terjadi kendala atau keterlambatan.

Farid lebih lanjut menjelaskan pihaknya terus menjalin kerjasama erat dengan pihak-pihak terkait, termasuk PPK Kecamatan Pancalang dan pihak-pihak lain untuk memastikan pendistribusian logistik.

Kehiatan Press Rilis diadakan untuk mendiskusikan perkembangan distribusi logistik, sehingga setiap pihak terlibat dapat saling berkoordinasi untuk mengatasi potensi masalah yang muncul. Keterlibatan masyarakat lokal juga menjadi fokus pengawasan.

Pengawas Kecamatan secara proaktif melibatkan warga setempat untuk memberikan informasi dan umpan balik terkait proses distribusi logistik.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengawasan yang lebih transparan dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Baca Juga :  Bawaslu Kuningan Tindak Enam Dugaan Pelanggaran Pemilu

Dengan langkah-langkah ini, Pengawas Kecamatan berharap dapat menjamin bahwa pendistribusian logistik pemilu berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prinsip demokrasi, memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa setiap suara mereka akan dihitung dengan adil pada hari pemilihan nanti.

Sementara itu Jumlah DPT di Kecamatan Pancalang sebanyak 19.735, terdiri dari

Identifikasi surat suara

Jumlah DPT 19.735
Surat suara
1. Surat suara pilpres (dpt + cadangan 2 %) 20.130 lembar
2. Surat suara DPD RI (dpt + cadangan 2 %) 20.130 lembar
3. Surat suara DPR RI (dpt + cadangan 2 %) 20.130 lembar
4. Surat suara DPRD Provinsi (dpt + cadangan 2 %) 20.130 lembar
5. Surat suara DPRD Kab (dpt + cadangan 2 %) 20.130 lembar

Baca Juga :  Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih Penghargaan di Ajang Best BUMD Award 2024

Total surat suara 100.650 lembar

Kotak suara identifikasi kebutuhan 5 x 82 TPS = 410 Kotak

Bilik suara identifikasi kebutuhan 4 x 82 TPS = 328 Bilik suara. (Gwen Shareen Yavisa)

Kotak suara identifikasi kebutuhan 5 x 82 TPS = 410 Kotak

Bilik identifikasi kebutuhan 4 x 82 TPS = 328 Bilik suara. (Gwen Shareen Yavisa)