Penyidikan Ditingkatkan dalam Kasus Kematian Empat Anak, Ayah Diduga Pelaku Pembunuhan

Jabartrust, Bandung – Polisi telah meningkatkan status kasus kematian empat anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, menjadi tahap penyidikan setelah menemukan unsur pidana. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengungkapkan bahwa dugaan tindak pidana muncul dari peristiwa tragis tersebut.

“Saat ini, kami telah meningkatkan penyelidikan kasus ini ke tahap penyidikan karena kami menemukan dugaan tindak pidana dari peristiwa yang terjadi,” kata Ade Ary kepada wartawan pada Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh ayah korban, Panca Darmasyah (41), terhadap istrinya masih berada pada tahap penyelidikan. Ade Ary menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil karena pihak kepolisian masih harus mendapatkan keterangan dari istrinya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Diskusi Terkait Pergantian Nama Bandara BIJB Kertajati Belum Dimulai di DPRD Jawa Barat: Usulan Menjadi Bandara Abdul Chalim Menunggu Pembahasan Lanjutan

“Kasus penemuan mayat sudah naik (ke penyidikan), sementara untuk kasus KDRT belum karena korban belum dapat memberikan keterangan,” tambahnya.

Sebanyak lima orang saksi, termasuk keluarga Panca, keluarga D, dan tetangga sekitar, telah dimintai keterangan hingga saat ini. Kejadian ini menggemparkan warga Jagakarsa setelah empat jasad anak-anak ditemukan dalam keadaan membusuk di rumah yang terkunci dari dalam pada Rabu (6/12/2023). Ayah korban, Panca Darmasyah, diduga menjadi pelaku pembunuhan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, AKBP Bintoro, menyebut bahwa Panca juga mencoba bunuh diri, tetapi upayanya digagalkan. Penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian dan memahami lebih lanjut kronologi kejadian yang tragis ini.

Baca Juga :  Dorong Cashless Society, bank bjb DIGI Goes to School Hadir di SMK Negeri 1 Cirebon