Perayaan Natal di Kab.Tasikmalaya Berjalan Aman dan Kondusif

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Perayaan Natal di wilayah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat berjalan aman dan kondusif. Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo bersama anggota memantau jalanya Ibadah di sejumlah Gereja di wilayah Selatan Tasikmalaya, Senin (25/12/23).

Selain memeriksa personil, kepolisian juga sempat berinteraksi langsung dengan pengurus gereja dan menyapa jemaat. Mereka menyambut baik kehadiran petugas.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo menyatakan, personilnya dibantu instansi terkait dari unsur TNI dan Satpol PP tersebar diseluruh gereja guna menjamin kegiatan perayaan Natal berjalan aman, damai dan kondusif.

“Alhamdulillah kegiatan ibadah sudah dilaksanakan dan perayaaan NatalĀ berlangsung aman dan terkendali,” kata Bayu.

Sedikitnya ada tiga gereja yang melaksanakan peribadatan dengan dihadiri ratusan jemaat di wilayah kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Tidak hanya warga sekitar gereja, umat Nasrani dari Karangnunggal dan Garut Selatan juga turut dalam Ibadah. Meski jaraknya belasan hingga puluhan kilometer, umat Nasrani antusias melaksanakan Ibadah.

Baca Juga :  Bantu Kinerja Barakuda Pangandaran Kang Agun Berita Bantuan Satu Unit Ambulance

“Ada tiga Gereja di Selatan Tasikmalaya yang menggelar ibadah dan perayaan Natal. Salah satunya, Geraja Pasundan di Kampung Kalaksanaan Cikawungading. Jemaah yang datang tidak hanya warga sekitar tapi dari Karangnunggal dan Garut Selatan yang jaraknya puluhan kilometer,” ucap Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tasikmalaya, KH Edeng ZA, Senin (25/12/23).

Edeng juga memastikan jalannya Ibadah berlangsung lancar dan aman. Sejumlah personil kepolisian juga turut mengamankan situasi.

“Alhamdulillah kerukunan umat beragaman dan toleransi umat beragama di Kabupaten Tasikmalaya terjaga dengan baik. Umat Kristiani bisa ibadah dengan nyaman dan aman,” tambah Edeng ZA.