Peringati Hari Armada RI, Angkatan Laut Gelar Bakti Sosial di lokasi gempa bumi Cianjur

Jabartrust.com, Cianjur, – Dalam rangka peringatan Hari Armada RI dan sekaligus sebagai bagian dari upaya dalam Resistensi Bencana Alam 2023, Korps Marinir Angkatan Laut menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di titik lokasi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Ribuan warga dengan penuh antusias mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar oleh Korps Marinir Angkatan Laut di lapangan Cibulakan, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, pada pagi Kamis.

Dalam kegiatan ini, berbagai macam pelayanan kesehatan disiapkan, mulai dari pelayanan kesehatan penyakit umum, ortopedi, gigi dan mulut, hingga trauma healing. Sebanyak lima puluh tim kesehatan dari TNI-AL, IDI Cianjur, Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan psikolog turut serta dalam kegiatan ini dengan target memberikan pelayanan kepada dua ribu lima ratus warga.

Baca Juga :  Sekda Minta Pemda Kabupaten/Kota Intens Lakukan Koordinasi Tangani Dampak Gempa Garut

Korps Marinir Angkatan Laut melibatkan sejumlah elemen dalam kegiatan ini, termasuk TNI-Polri, IDI Cianjur, dan Puskesmas setempat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Armada RI, Resistensi Bencana Alam, dan merayakan ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal lima Januari mendatang.

Selain mendapatkan pelayanan kesehatan, warga juga diberikan bantuan sembako secara simbolis oleh KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali.