Peringati HUT Ke-79 RI, 10 Ribu Bendera Merah Putih Akan Ramaikan Gebyar Merah Putih di Subang

JABARTRUST.COM, SUBANG – Dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI, sebanyak 10 ribu bendera merah putih akan memeriahkan Kirab Gebyar Merah Putih di Kabupaten Subang, Jabar.

Selain kirab 10 ribu Bendera Merah Putih, dalam memperingati HUT Ke-79 di Kabupaten Subang ini juga akan digelar beberapa kegiatan, diantaranya Pembagian Bendera Merah Putih di seluruh wilayah Kabupaten Subang, Merah Putih dalam Nyanyian dan Puisi,.serta Lomba Pakaian Pahlawan dan Ikrar Kebangsaan.

Gebyar Merah Putih 2024 di Kabupaten Subang itu nantinya akan diikuti lintas agama, pelajar, pemuda, instansi pemerintah, TNI/POLRI, hingga berbagai organisasi masyarakat.

“Gebyar Merah Putih tahun ini merupakan acara kebudayaan gotong royong dan berkesenian dalam keberagaman yang bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa salah satunya dengan mencintai Bendera Merah Putih sebagai simbol negara,” ungkap Ketua Pelaksana Gebyar Merah Putih 2024, Kukun Kurnia, belum lama ini.

Baca Juga :  Kaper BKKBN Jabar Apresiasi Capaian Positif Realisasi Anggaran dan BOKB Tahun 2023

Dengan kirab bendera harapannya lebih menghayati para pejuang dahulu, untuk meraih kemerdekaan mengibarkan merah putih dengan darah dan air mata,” ungkapnya.

Kegiatan Gebyar Merah Putih 2024 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Subang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang dan Laskar Jagad Subang

“Kami ingin masyarakat sudah mulai berhias untuk menyemarakan HUT ke-79 RI. Harapan kami tahun ini semua dapat berpartisipasi,” pungkas Kukun. *(Harry)