Pertamina EP Subang Field Berikan Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi dan Manfaatkan Platform Online

JABARTTUST.COM, Subang – Pertamina EP (PEP) Subang Field bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam dorong peningkatan kemampuan UMKM pelaku usaha di Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang melalui Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi dan Pembuatan serta Pemasaran di Marketplace.

 

Kegiatan pelatihan ini merupakan inisiatif dari PEP Subang Field untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola keuangan koperasi serta memanfaatkan platform online untuk pemasaran produk lokal. Upaya seperti ini tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal tetapi juga memperkuat keterlibatan Perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan di komunitas sekitar.

 

Tak hanya itu, pelatihan ini mampu menciptakan kesempatan bagi masyarakat Desa Compreng untuk memahami secara lebih mendalam tentang manajemen keuangan koperasi, termasuk strategi pengelolaan dana dan pencatatan keuangan yang efisien. Selain itu, pengetahuan mengenai pembuatan dan pemasaran melalui marketplace diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi peserta, membantu mereka memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan daya saing produk lokal.

Baca Juga :  Cabuli Anak Angkat, Seorang Kakek di Tasikmalaya Diciduk Polisi

 

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasi sekaligus sinergitas antara Perusahaan dengan Lembaga Pendidikan membangun perekonomian masyarakat”, ungkap Wazirul Luthfi, Head of Communication, Relation & CID Zona 7 saat dimintai informasi pada Senin (12/02/2024).

 

Hasil dari pelatihan ini diharapkan tidak hanya berdampak jangka pendek, melainkan juga memberikan kontribusi positif dalam jangka panjang terhadap perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Compreng.

 

“Kami atas nama kelompok binaan Pertamina Subang Field dan masyarakat Desa Compreng mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina EP Subang Field telah memberikan pelatihan dan kegiatan pemberdayaan lainnya untuk masyarakat luas,” tegas Yanti selaku pelaku UMKM Desa Compreng.(Harry)

Baca Juga :  Tantangan dan Peluang Kependudukan Jawa Barat Menuju Indonesia Emas 2045