PKS Gabung Koalisi Tasik Maju, Cecep Nurul Yakin Optimis Kemenangan Sudah Didepan Mata

Jabartrust.com, Kab.Tasikmaya – Jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Koalisi Tasik Maju (KTM) mendapat kekuakan baru setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan koalisi partai yang mengusung Bakal Calon Bupati dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Cecep Nurul Yakin.

Kesepakatan bergabungnya PKS dalam Koalisi Tasik Maju untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 tersebut dilakukan dalam penandatanganan piagam kerjasama 5 lima partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera di Sekretariat DPC Gerindra, kompleks Primajasa Exhibition Center, Bojongkoneng – Singaparna, Rabu 05 Juni 2024.

Bakal Calon Bupati dari Koalisi Tasik Maju (KTM) Cecep Nurul Yakin mengatakan, dengan hadirnya koalisi PAN, PPP, Gerindra, Demokrat dan PKS dengan jumlah kursi 50 persen di DPRD, menjadi penyemangat untuk lebih berikhtiar dalam menjemput kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Baca Juga :  BKKBN Jabar Perkuat Kolaborasi Untuk Terus Tekan Angka Stunting

“Saya berkeyakinan ikhtiar-ikhtiar terbaik ini hasil dari kontemplasi yang cukup panjang dan tentu banyak dinamika, maka dengan hari ini berkumpul mudah-mudahan menjadi pintu pembuka untuk kita lebih memantapkan menyusun program pemenangan yang pada akhirnya kita bisa memberikan harapan-harapan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dalam 5 tahun kedepan,” terang Cecep.

Koalisi Tasik Maju (KTM) lanjut Cecep, tidak akan menutup pintu bagi siapapun partai politik di Kabupaten Tasikmalaya yang ingin bergabung, karena menurutnya lebih banyak parpol yang bergabung bisa merangkul masyarakat di pelosok terjauh sekalipun.

“Tentu kita tidak akan menutup pintu, pintu akan selalu terbuka untuk sahabat kita dari partai lain yang ingin bergabung. Lebih banyak sahabat lebih baik, lebih banyak partai politik yang akan bergabung tentu masyarakat di pelosok yang terjauh pun akan bisa kita sapa,” ujar Cecep.

Baca Juga :  Perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 di Kecamatan Padaherang

Dengan bergabungnya lima partai besar dalam Koalisi Tasik Maju (KTM) untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Cecep Nurul Yakin pun meyakini kemenangan sudah di depan mata.
“Kalo angka-angka jangan dibunyikan dulu, tapi prinsipnya kemenangan Insyaallah sudah didepan mata,” tegas Cecep.

Terkait Bakal Calon Bupati yang akan menjadi pendamping dirinya dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Cecep Nurul Yakin menyerahkan sepenuhnya kepada partai Gerindra, yang sebelumnya sudah disepakati dalam penandatanganan pertama kerja sama partai Koalisi Tasik Maju.

“Kita komitmen dari awal bahwa sudah ditentukan dalam pertemuan yang pertama dengan Gerindra bahwa kita sangat menghargai partai Gerindra yang saat itu sudah memberikan dukungan ke kita dengan jumlah kursi terbesar, dan Alhamdulillah partai-partai saat itu sudah menyetujui. Kaitan dinamika didalam partai tentu kita tidak boleh mengintervensi, itu sudah biasa dan kami akan menunggu siapapun wakilnya,” pungkas Cecep.***(yudie)

Baca Juga :  Kampung KB Kokolaka Raih Penghargaan Inovasi Terbaik Dalam Mencegah Stunting