Rayakan Hari Kemenangan Lebaran, Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Solat Ied Bersama Warga

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto melaksanakan salat Idulfitri bersama masyarakat di Masjid Besar Baiturrahman Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10/04/2024).

Momen Solat Ied dalam rangka menyambut hari kemenangan Idulfitri 1445 Hijriah itu diikuti antusias ratusan warga, yang sudah sejak pagi hari berdatangan ke Masjid Besar Baiturrahman.

Di momen Hari Raya Lebaran tersebut, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto melaksanakan salat Idulfitri bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Zen, unsur Forkopimda, serta Kepala Kementrian Agama dan Kepala SKPD Kabupaten Tasikmalaya.

Selain menyampaikan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, dalam kesempatan tersebut Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto juga menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan salat Idulfitri bersama warga. Ia mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama dan bergotong-royong.

Baca Juga :  Ikut Penjaringan Bacabup Tasikmalaya, Dede Muksit Aly Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPD PAN

“Dina wanci Idulfitri kiwari, simkuring umajak ka sadayana, Hayu urang paheuyeuk-heuyeuk leungeun paantay-antay panangan, sasarengan sauyunan sabilulungan ngawangun, sangkan urang – ku gawe nu hade tur rancage – dina pancen sewang-sewangan, geusan ngahontal karaharjaan masyarakat kabupaten Tasikmalaya.” ungkap Bupati H.Ade Sugianto.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Cecep Nurul Yakin melaksanakan salat Idulfitri bersama warga di Mesjid Besar Cikatomas, Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas, Rabu pagi (10/04/24).

Di momen Hari Raya Idulfitri tahun ini Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin berharap, warga Kabupaten Tasikmalaya bisa kembali bersama-sama bersatu dalam menyongsong Indonesia yang lebih baik. Ia juga mengimbau kepada warga Kabupaten Tasikmalaya yang sedang melaksanakan mudik atau berada diluar daerah agar bisa terus berikhtiar menghadirkan kebaikan dengan membawa nama baik Kabupaten Tasikmalaya dalam menyongsong generasi Indonesia emas 2045.

Baca Juga :  Rechecking Kampung KB Ayem Tengtrem Kabupaten Sumedang

“Harapan saya di tahun ini kita semua khususnya warga Kabupaten Tasikmalaya bisa bersama lagi, bersatu lagi menyongsong harapan Indonesia lebih baik lagi kedepan. Saya mengimbau kepada masyarakat baik yang ada di Kabupaten Tasikmalaya atau sedang di luar Kabupaten Tasikmalaya yang belum mudik, mudah-mudahan kita semua bisa terus berikhtiar menghadirkan kebaikan membawa nama baik Tasikmalaya dimana pun berada untuk menumbuhkan generasi yang lebih baik dalam menyongsong generasi Indonesia emas 2045”, ujar Wabup H. Cecep.

Sebelum membubarkan diri, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto dan Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin bersama warga melakukan tradisi musfahah atau saling bersalaman untuk saling memaafkan di momen hari raya Lebaran.*(yudie)

Baca Juga :  IPeKB Jabar Ukir Prestasi di Nasional