Masjid Baitul Khidmah Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Mulai Dibangun

Jabartrust.com, Kab.Tasikmalaya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen mewakili Bupati Ade Sugianto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Khidmah Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya, di komplek gedung pramuka Kab.Tasikmalaya, Jalan Mangunreja Cibalanarik, Rabu 17 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Mohamad Zen yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, aktivitas di gedung pramuka Kabupaten Tasikmalaya nyaris tak pernah sepi sehingga keberadaan masjid menjadi salah satu hal yang paling penting untuk segera dipenuhi guna menunjang aktivitas keagamaan anggota Pramuka.

“Kegiatan di gedung pramuka ini kan tidak bisa berhenti, kegiatan terus berjalan sehingga fasilitas keagamaan khususnya masjid sangat dibutuhkan segera. Maka kami akan berusaha kepada semua pihak walaupun tidak mengikat, dan kami sudah menyusun kepanitiaan dan kepengurusan yang lengkap,” tutur Zen.

Baca Juga :  Perumda TRS Genjot Inovasi Untuk Kepuasan Pelanggan

Agar tidak mencederai niat baik pembangunan masjid, Zen juga menekankan agar keuangan pembangunan masjid tidak bercampur dengan kegiatan Kwarcab pramuka. “Tidak boleh ada campur aduk dengan kegiatan kami di Kwarcab. Sepeserpun tidak boleh ada uang masjid dipakai diluar dari peruntukan masjid, karena kami tidak ingin niat baik ini tercederai,” papar Zen.

Adapun target pembangunan masjid ini, menurut Zen bisa selesai dalam waktu empat bulan kedepan. Zen juga mengimbau kepada seluruh gerakan pramuka agar turut berkontribusi sekecil apapun dalam pembangunan masjid ini, serta akan melibatkan anggota pramuka agar mereka merasa memiliki.

“Kita menginginkan targetnya empat bulan bisa selesai. Jadi pas hari Pramuka tanggal 14 Agustus nanti masjid ini sudah bisa digunakan. Kita juga mengimbau semua gerakan pramuka agar berkontribusi sekecil apapun, sekemampuan, juga akan libatkan para andalan terlibat langsung agar merasa memiliki,” ungkap Zen.

Baca Juga :  Unisba Berkolaborasi Dengan PT.Kreasi Makna Aneka Beri Beasiswa Pada Mahasiswa

Pembangunan masjid Baitul Khidmah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tasikmalaya ini juga mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kab.Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi. Menurut Asep, pembangunan masjid ini menjadi bagian dari sejarah bahwa di bawah kepemimpinan Mohamad Zen, Kwarcab Pramuka Kab. Tasikmalaya bisa membangun masjid sebagai fasilitas penunjang aktivitas keagamaan anggota Pramuka.
“Ini merupakan satu langkah yang baik dan sangat positif. Tentu kami selaku pimpinan DPRD sangat mengapresiasi dan mensupport penuh atas pembangunan masjid ini,” tutur Asep Sopari.

Turut hadir dalam kesempatan dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Khidmah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Tasikmalaya ini, Dandim 0612 Tasikmalaya, perwakilan Brigif 13 Galuh, perwakilan Danlanud Wiriadinata, para Kepala OPD, para Camat, unsur pengurus Kwarcab Pramuka Kab. Tasikmalaya, dan sejumlah tamu undangan lainnya.*(yudie)

Baca Juga :  Kejati Jabar Telah Menerima Berkas Kasus Pembunuhan Tuti-Amel