Tekan Laju Inflasi, Dinas KUKMP Kota Banjar Operasi Pasar Murah

Jabartrust.com, Banjar, – Ratusan warga Banjar memadati Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar pada tahun 2024. Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk membantu daya beli masyarakat serta menekan laju inflasi di Kota Banjar.

Kegiatan Operasi Pasar Murah, yang merupakan kali ketiga dilaksanakan, berlangsung di halaman Kecamatan Purwaharja. Barang yang paling diminati oleh masyarakat adalah beras dan minyak goreng. Dalam kegiatan ini, BULOG menyediakan dua jenis beras, yaitu beras premium dan medium (SPHP), serta minyak goreng kemasan satu liter.

Sri Sobariah, Kepala Dinas KUKMP Banjar, menyampaikan bahwa antusiasme warga sangat tinggi dalam menghadiri Operasi Pasar Murah hari itu. Masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

Baca Juga :  Minta Restu Orang Tua dan Warga, Arif Siap Maju di Pilkada Pangandaran

“Ini adalah Operasi Pasar Murah yang kedua kalinya. Dan antusiasme masyarakat sangat besar. Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk membantu daya beli masyarakat dan menekan inflasi,” ujar Sri Sobariah setelah mengunjungi Operasi Pasar Murah di Halaman Kecamatan Purwaharja pada tanggal 29 Maret.

Antusiasme warga terlihat dari cepatnya habisnya stok beras jenis premium dan medium (SPHP) hanya dalam dua jam. Sri Sobariah menambahkan bahwa untuk Operasi Pasar Murah hari itu, disiapkan 3 ton beras jenis premium dan medium (SPHP) dengan harga Rp. 13.900 dan Rp. 10.900.

Sri Sobariah juga menyatakan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan berusaha untuk melaksanakan Operasi Pasar di Pasar Banjar. “Di sini pun harga sudah lebih murah. Misalnya, harga daging sapi hanya Rp. 85.000 per kilogram dan minyak goreng dijual antara Rp. 14.000 per liter,” tambahnya. (Ntang SR).

Baca Juga :  Bank BJB Raih Penghargaan Contact Center Service ExcellenceAward (CCSEA) 2024