Temui Warga Purbasari, Anggota Komisi IX ajak Warga Gali Potensi Wisata Cerita Rakyat Lutung Kasarung

 

Jabartrust.com, Kota Tasikmalaya – Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Nurhayati bersilaturahmi mengunjungi warga di Kampung Purbasari, Kelurahan Purbaratu, Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, selasa malam (16/1/2024). Hj. Nurhayati nampak bahagia karena dapat bertemu langsung dengan warga dan mendengarkan keluh kesah, serta aspirasi dari warganya.

Kampung Purbasari yang diketahui memiliki sejarah yang cukup melekat dengan cerita rakyat atau legenda Lutung Kasarung, dijadikan motivasi oleh Hj Nurhayati untuk mengajak masyarakat membuat kampung wisata edukasi tentang legenda atau cerita rakyat Lutung Kasarung.

“Kita harus memgembangkan potensi wisata kita di daerah kita yaitu salah satunya di Purbasari, cerita mengenai lutung kasarung, legenda yang begitu dikenal luas masyarakat.” ujar Hj Nurhayati.

Baca Juga :  Pelajar Tewas di Subang, Diduga Akibat Penganiayaan Oknum Polisi

Dari keterangan warga setempat, diketahui terdapat patilasan dan situs yang bisa dijadikan modal untuk dikembangkan menjadi kampung wisata, dengan diberi akses serta infrastruktur yang layak.

“Dan disini ada situs dan patilasannya, ini modal untuk kampung Purbasari, bisa diberi infrastruktur, sarana dan prasarana yang bisa nanti mendatangkan para wisatawan, baik domestik hingga internasional.” tambahnya.

Hj. Nurhayati berharap, dengan adanya potensi ini bisa melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat, salah satunya kesejahteraan ekonomi.

“Semoga Kampung Purbasari, menjadi kampung yang bisa membesarkan nama Indonesia di kanca Internasional dengan cerita lutung kasarung dan masyarakatnya bisa memetik hasilnya untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Purbasari.” Pungkasnya.*