Tentara AS Ditemukan Meninggal Dunia di Hutan Karawang Saat Latihan Militer

JABARTRUST.COM, KARAWANG, – Tragedi menimpa seorang tentara Amerika Serikat (AS) yang sebelumnya dilaporkan hilang di kawasan hutan Karawang, Jawa Barat, dalam konteks latihan militer bersama. Mayjen Nugraha Gumilar, Kepala Pusat Penerangan TNI, mengkonfirmasi bahwa tentara AS tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, diduga akibat sakit mendadak, yaitu serangan jantung.

Kejadian ini bermula saat tentara AS tersebut tengah melakukan peninjauan medan untuk tempat pendaratan terjun payung dalam rangka latihan Super Garuda Shield (SGS). Sebelumnya, peristiwa hilangnya tentara AS tersebut dilaporkan pada Senin (22/4) sekitar pukul 14.00 WIB, saat latihan sedang berlangsung.

Menurut Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Arif Budiman, tim pencarian masih aktif menyisir lokasi di sekitar tempat diduga hilangnya tentara AS tersebut, di wilayah Desa Karanganyar.

Baca Juga :  Pasca Ledakan Gudang Amunisi Armed 7, Warga Dilarang Mendekati Lokasi

Dari berbagai sumber informasi yang beredar, tentara AS yang menjadi korban dalam kejadian tersebut adalah Mayor William Walker dari satuan Aviation Officer. Ia merupakan bagian dari tim Tinjau Medan dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) antara TNI dan US Army yang berlangsung di Karawang Baru, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Kepergian Major William Walker dalam keadaan tragis ini menyisakan duka mendalam bagi rekan-rekannya di dalam satuan dan komunitas militer internasional. Kejadian ini juga menjadi peringatan akan risiko yang selalu menyertai dalam setiap latihan militer, meskipun bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kerjasama antar negara. Semoga keluarga dan kolega dari Mayor Walker dapat menemukan ketenangan dan kekuatan dalam menghadapi kehilangan yang mendalam ini.

Baca Juga :  Masjid Baitul Khidmah Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Mulai Dibangun