Warga Kurang Mampu Sangat Terbantu Khitanan Gratis MGMP IPA Subang

JABARTRUST.COM, Subang – Warga masyarakat khususnya yang kurang mampu secara ekonomi sangat terbantu dengan adanya kegiatan Khittan massal gratis yang dilaksanakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA Kabupaten Subang di MTS Negeri 2 Subang.

Salah seorang warga Cisalak, Subang, Rismawati mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan gratis ini karena jika berkhittan kepada mantri sunat atau tempat pelayanan kesehatan lain harganya lumayan mahal.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih lantaran MGMP IPA Subang telah menyelenggarakan khitanan massal ini, apalagi setelah di khitan anaknya mendapat banyak hadiah,”ujar Risma.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang Badruzaman, disela kegiatan khitanan massal di MTS Negeri 2 Subang, Kecamatan Cisalak mengapresiasi, sunatan massal oleh MGMP IPA Subang ini, terlebih dilaksanakan dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama.

Baca Juga :  17 Pengcab Menyatakan Mosi Tidak Percaya Kepada Ketua NPCI Jawa Barat

Sementara Ketua MGMP IPA Subang Dian Kusumawati Nurdin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang bersama MGMP IPA Subang dan berharap semoga kegiatan yang di laksanakan ini dapat membantu kalangan masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi salah satu syariat islam yakni Khitan bagi anak laki-laki.

Ditambahkan Dian, bahwa animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan khitanan massal tersebut cukup tinggi, buktinya dari jumlah yang ditargetkan oleh panitia sebanyak 21 orang anak, ternyata meningkat melebihi target.

“Kegiatan sunatan massal ini juga melibatkan satu orang tenaga kesehatan daru klinik setempat yang juga sebagai tenaga pengajar di MTSN 2 Subang,”pungkasnya.*(Harry)

Baca Juga :  Cegah Minat Jadi Pekerja Migran Ilegal, Benny Blusukan Edukasi Warga