Wujud Kepedulian: LDII Kota Bandung Berikan Bantuan kepada Masyarakat

Jabartrust.com, Bandung, – Dalam upaya mewujudkan kepedulian dan solidaritas terhadap warga yang terdampak bencana banjir di Kelurahan Braga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bandung memberikan bantuan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Sumur Bandung Dra.Hj. Wahyu Rinjaningsih, MM, dan Lurah Braga Willy Wiradhika, S.STP.,M.AP, di Kantor Kelurahan Jl. Tera No.50, Braga, Kec. Sumur, Kota Bandung, pada hari Senin (15/01/2024).

Dalam sesi penyerahan bantuan, turut hadir Kabag. Kesra Kota Bandung Drs. Momon Ahmad Imron Sutisna, MM yang menyaksikan proses penyerahan secara langsung. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian DPD LDII Kota Bandung terhadap masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan akibat dampak bencana banjir.

Baca Juga :  Wenny Haryanto Ajak Warga Kota Depok Optimalkan Bonus Demografi Melalui Pencegahan Stunting Sejak Dini

Camat Sumur Bandung, Wahyu Rinjaningsih menyambut baik inisiatif DPD LDII Kota Bandung dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.
“Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada para donator, khususnya hari ini dari DPD LDII Kota Bandung berupa paket seragam untuk anak sekolah dan juga makanan ringan, tentu jenis-jenis bantuan ini saling melengkapi kalau kemarin banyak bantuan sembako dan alat kesehatan, sekarang bantuan untuk anak sekolah,” ujar Wahyu.

Senada dengan itu, Kabag Kesra Kota Bandung, Momon Ahmad Imron juga menyampaikan bahwa bantuan seperti ini sangat diperlukan mengingat banyak perlengkapan sekolah warga yang hanyut akibat banjir.
“Alhamdulillah hari ini, LDII Kota Bandung peduli terhadap musibah yang diderita warga menyerahkan bantuan berupa pakaian anak sekolah baik SD, SMP maupun SMA yang memang ini sangat dibutuhkan karena pada waktu kejadian pakaian-pakaian warga terbawa banjir sehingga semuanya sehingga nak-anak sekolah juga memerlukan bantuan ini,” ucap Momon

Baca Juga :  KPU Bogor Lakukan Simulasi Pungut Hitung Suara Pemilu 2024

Ketua DPD LDII Kota Bandung, Edi Sunandar menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen LDII Kota Bandung untuk terus berperan serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.
“Ini memang sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi kami kepada masyarakat yang terdampak dengan harapan bantuan dari kami ini dapat bermanfaat untuk yang menerimanya,” jelas Edi.

DPD LDII Kota Bandung berkomitmen untuk terus berperan serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, serta berharap agar bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam proses pemulihan dan rekonstruksi di Kelurahan Braga.*(Red).