Polres Kuningan Buka Gerai Vaksin Malam Hari di Tugu 0 Kilometer

JABARTRUST.COM,KAB.KUNINGAN – Untuk memutus mata rantai Covid 19 di wilayah Polres Kuningan gelar Vaksinasi massalĀ  pada malam hari, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Taman Kota Kuningan di depan Tugu 0 Kilometer, Selasa 5 April 2022.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengatakan, gerai vaksin ini dibuka pada malam hari setelah shalat tarawih. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk jemput bola mendatangi sasaran.

“Lingkungan Masjid Syiarul Islam ini dipilih menjadi tempat gerai vaksin, karena banyak umat Islam warga Kuningan yang melaksanakan tarawih di sini. Kami pun sudah bekerja sama dengan MUI untuk membantu memberikan informasi kepada para jemaah bahwa Polres Kuningan membuka gerai vaksin di depan tugu 0 kilometer,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Ratusan Knalpot Bising Dimusnahkan

Sesuai dengan instruksi Kapolri, kata Kapolres, bahwa Polri tetap mempersiapkan strategi-strategi percepatan akselerasi vaksinasi ketika memasuki Bulan Ramadhan. Apalagi, di tahun ini pemerintah telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menunaikan ibadah secara normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan tetap dibukanya gerai vaksin ini, untuk memastikan masyarakat tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, tidak menutup kemungkinan Polres Kuningan akan membuka gerai vaksin di tempat lainnya. Selain di dekat masjid, kata Kapolres, mungkin di tempat-tempat yang banyak kegiatan dan aktivitas akan dibuka juga gerai vaksin.

“Alhamdulillah, malam ini warga cukup antusias adanya gerai vaksin di sini. Nantinya akan kami buka juga di tempat lainnya yang banyak aktivitas dan kegiatan. Akan kami siapkan gerai-gerai vaksin lainnya sehingga selama Bulan Ramadhan ini vaksinasi tetap berjalan dan utamanya seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan dan laju pertumbuhan Covid-19 bisa kita tekan,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Satlantas Polres Tasik Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kuningan yang belum divaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang disediakan oleh Polres Kuningan.

Sementara itu dari pantauan di lokasi warga tampak antusias mengikuti vaksinasi di lokasi gerai vaksin Polres Kuningan. Dengan tertib warga pun mengantri menunggu giliran untuk divaksin. Gerai vaksin ini melayanai vaksinasi ke 1, 2 dan vaksin booster. Syaratnya pun hanya membawa photocopy KTP bagi yang vaksin pertama dan bagi yang akan vaksin ke 2 dan booster cukup membawa tanda bukti vaksin sebelumnya.***

(Penulis : Gween Shareen)