Tokoh Agama Apresiasi Polres Tasik Dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023

JABARTRUST.COM, KAB.TASIKMALAYA — Operasi ketupat lodaya 2023 untuk pengamanan arus mudik lebaran di wilayah hukum Polres Tasikmalaya terpantau aman, lancar dan nyaman. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari tokoh ulama di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam MSi, mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerjasama dengan semua pihak baik TNI, pemerintah daerah, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD, Pos SAR Tasikmalaya, Tagana, dan Dinas Kesehatan, yang telah memberikan aturan, pelayanan prima terhadap pemudik sehingga arus mudik aman, nyaman, lancar dan berkesan.

“Saya apresiasi kepada Pak Kapolres, beserta anggota Polres Tasikmalaya yang bertugas. Alhamdulillah terlihat sigap dan siap dalam menangani mengatur lalu lintas arus mudik lebaran dan melayani masyarakat pemudik,” ungkap KH Atam, kepada wartawan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Cirebon Harap Anggaran LPM Tak Dipangkas

Menurut KH Atam, pemudik yang melintas di jalur atau wilayah Kabupaten Tasikmalaya dibuat aman, nyaman dan berkesan dan sangat memuaskan, serta diberikan pelayanan prima.

“Tidak ada isu atau cerita dari masyarakat yang kurang baik. Alhamdulillah arus mudik lebaran berjalan lancar. Masyarakat juga semakin mengerti terhadap tertib berlalu lintas, jadi saling menghargai tidak ada yang melanggar,” tambah dia.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya, KH Edeng ZA, mengatakan kegiatan pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran terlihat sangat siap dan matang dalam melayani masyarakat pemudik.

“Lebih antisipatif, betul-betul dikerjakan dengan baik oleh Polres Tasikmalaya sehingga tema mudik tahun ini adalah nyaman dan mengesankan,” ungkap dia.

Baca Juga :  Perangi Penyalahgunaan Narkoba

KH Edeng berharap, masalah sekecil apapun bisa diatasi dan ditangani oleh Polres Tasikmalaya dalam pengamanan dan pelayanan operasi ketupat lodaya lebaran tahun ini.

“Alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada arus mudik lebaran sampai H+1 ini aman dan lancar,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Tasikmalaya, KH Dede Solahudin, mengungkapkan pelaksanaan pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya cukup bagus, aman dan terkendali.

“Bagus sekali, sehingga tidak terdengar suatu hal seperti kecelakaan, atau kemacetan dan gangguan lalu lintas serta sebagai nya. Ini menunjukkan bahwa kegiatan pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran disiapkan dengan sigap dan matang,” ungkap dia. (yudie)

Baca Juga :  Ridwan kamil: “Cisumdawu Siap Digunakan Untuk Mudik Lebaran 2022”