Truk Fuso Tabrak 3 motor, 1 Pemotor tewas 3 lainnya Luka-luka

Kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Bandung-Sumedang
Kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Bandung-Sumedang

JABARTRUST.COM, SUMEDANG — Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di Jalan Raya Bandung-Sumedang tepatnya di tikungan Sanur Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Rabu, 22 Maret 2023. Sebanyak 5 kendaraan terlibat kecelakaan, satu unit truk kontainer dan empat sepeda motor, 1 orang pengendara sepeda motor tewas, 4 lainnya luka-luka.

Truk Fuso bermuatan makanan ringan dengan nomor polisi D 9689 VC yang di kendarai Azis Arsanantha Noerd (26) menabrak 4 sepeda motor di tikungan Sanur Tanjungsari Sumedang. Akibat dari kejadian ini 4 orang pengendara sepeda motor masing-masing Wawan Hermawan (40) warga Tanjungsiang Subang Meninggal dilokasi kejadian, Tayudin (26) warga Rancakalong Sumedang, Ruhimat Yoga Permana (23) dan sopir truk Azis Arshananta Noerd (26) mengalami luka-luka dan di larikan ke Puskesmas Tanjungsari dan Rumah Sakit AMC Cileunyi.

Baca Juga :  Marak Kasus Perundungan Disekolah, SMAN 8 Cirebon Terbuka Kepada Siswanya

Menurut keterangan saksi Bripka. A Widiyana anggota Sat Brimob Polda Jawa Barat, dirinya melintas sekitar pukul 05.15 WIB saat akan pergi apel di Mapolda Beimob Polda Jawa Barat di Jatinangor. Bripka A Widiyana melihat Truk terbalik dan sejumlah sepeda motor tertabrak.

“Kebetulan saat lewat sekira pukul. 05.15 saat saat saya akan berangkat apel ke kesatuan, saya melihat ada 4 motor yang tertabrak, satu orang meninggal dan 3 orang di bawa ke rumah sakit, daerah sini cukup rawan karna banyak belokan dan turunan” ungkap Bripka A. Widiyana.

Sementara itu kanit Lalu lintas Polsek Tanjungsari IPTU. Darmawan menerangkan bahwa pihaknya menerima laporan telah terjadi kecelakaan di lokasi Sanur Tanjungsari. Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat gagalnya fungsi pengereman pada truk.

Baca Juga :  Operasi Patuh Lodaya Digelar Besok, Polisi Himbau Masyarakat Taat Lalu Lintas

“Kejadian di RT.01 RW.04 Desa Kutamandiri Tanjungsari di daerah Sanur Tanjungsari, mobil truk ini datang dari arah Cirebon datang ditikungan ini diduga mengalami rem blong menghantam 3 sepeda motor dan 1 sepeda motor terhimpit.” Kata IPTU.Darmawan.

Empat korban baik yang meninggal maupun yang mengalami luka dibawa ke puskesmas Tanjungsari dan ke Rumah Sakit AMC Cileunyi.

“Korban satu pengendara sepeda motor meninggal dunia dan 3 orang lainnya luka-luka, koran meninggal di bawa ke puskesmas Tanjungsari dan 2 orang dibawa ke rumah sakit AMC” pungkasnya.

Pihak kepolisian resort Sumedang dalam hal ini unit laka lalu-lintas masih mendalami kasus kecelakaan ini dengan melakukan olah tempat kejadian perkara termasuk mengumpulkan keterangan dari para saksi termasuk sopir truk yang diamankan di mapolsek Tanjungsari. Kejadian kecelakaan ini sempat menghambat arus lalu-lintas karena sebagian badan truk menutupi jalur nasional Bandung Sumedang. ***

Baca Juga :  SUB PIN POLIO JABAR Imunisasi Polio Kabupaten Purwakarta Capai 101 Persen