Merinding, Warga Jabar akan Gelar Aksi Bela Palestina Lagi Estimasi Puluhan Ribu

Jabartrust.com, Bandung, – Puluhan ribu masyarakat Jawa Barat diperkirakan bakal kembali melakukan aksi unjukrasa peduli Palestina.

Aksi yang digelar Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina itu direncanakan digelar pada Minggu, 10 Desember 2023 di depan Gedung Sate Kota Bandung.

Presidium Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina Muhammad Roin Al Balad mengatakan dalam aksi tersebut merupakan aksi jilid dua setelah sebelumnya aksi yang sama di gelar pada Oktober 2023 lalu.

Ia mengatakan, dalam aksi ini, pihaknya mendorong agar kekejaman zionis Israel dilaporkan ke Mahkamah Pidana Internasional. Karena menurutnya, Israel kini bukan hanya menyerang dan membunuh umat Islam Palestina, namun juga umat agama lainnya termasuk Yahudi. Kejahatan yang dilakukan Israel adalah kejahatan Genosida baik di Gaza maupun Israel.

Baca Juga :  23 Sekolah Sabet Penghargaan di Sabilulungan, Kabupaten Bandung

“Zionis itu tidak pernah ada keinginan kebaikan bagi kemanusiaan, apalagi masalah keagamaan. Sekarang terbuktikan, bukan hanya umat Islam yang dibantai itu, yang dibunuh, dibombardir. Semua agama dihabisi oleh dia (Israel),”ucap Muhammad Roin Al Balad di Masjid Al Fikri Cijagra Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

Ia menambahkan, selain mendorong pengadilan pidana Internasional bagi Israel, pihaknya juga mendorong masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat, untuk terus melakukan boikot terhadap produk maupun yang terafiliasi Israel terus digencarkan. Bukan hanya produk, ia juga meminta masyarakat untuk memboikot pola pikir zionis Israel.

“Kita mendukung pernyataan pemerintah yang dilontarkan menteri luar negeri. Tinggal satu tahap lagi yaitu resmi pemerintah Indonesia mengadukan (Israel) kepada Mahkamah Pidana Internasional,”tegasnya.

Baca Juga :  Kebakaran Toko Elektronik di Jalan Banceuy, Kota Bandung.

Kesempatan yang sama Koordinator Lapangan aksi bela rakyat Palestina 10 Desember, Amin Bukhaery menyerukan seluruh masyarakat Jawa Barat untuk sama-sama turun ke jalan.

Rencananya pada Minggu 10 Desember nanti, titik kumpul sekitar pukul 07.00 WIB di Pusdai Jawa Barat dan kemudian long march menuju Gedung Sate Kota Bandung.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dari berbagai lapisan, untuk menghadiri aksi bela Palestina,”ujar dia.

Amin Bukhaery juga mengatakan, pada aksi nanti juga bakal digelar pengumpulan donasi, untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.