18 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Kendalikan Kebakaran Pabrik Cipadung

Jabartrust.com, Bandung, – Diskar PB Kota Bandung telah mengirimkan 18 mobil pemadam kebakaran untuk menanggulangi kebakaran yang melanda gudang pabrik di Jalan Cipadung Kota Bandung pada Rabu, 15 November 2023. Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.02 WIB siang.

“Ada 18 unit kendaraan yang diterjunkan,” ungkap Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana ketika di wawancarai Jabartrust.com dilokasi kejadian.

Meski demikian, Gun Gun belum dapat memastikan sumber api dari kejadian tersebut, karena petugas masih berupaya mengendalikan api agar tidak menyebar ke area lain.

“Sumber api belum terdeteksi karena kami masih dalam proses penanganan kebakaran,” tuturnya. Ia menjelaskan bahwa material yang terbakar, seperti kapas, benang, dan kain, sulit dipadamkan, dan proses pemadaman memerlukan waktu yang cukup lama.

Baca Juga :  Gaet Apresiasi Warga, Dadang Solihat Mulai Blusukan di Padaherang Pangandaran

“Gudang ini menyimpan kapas, benang, dan kain, yang merupakan bahan yang mudah terbakar, namun sulit dipadamkan karena mempertahankan bara api,” jelas Gun Gun. Hingga berita ini ditulis, Gun Gun menginformasikan bahwa petugas Diskar PB telah berhasil mengendalikan kobaran api.

“Api sudah berhasil dikendalikan, dan semoga dapat segera dilakukan pendinginan,” tutupnya.**