Belasan Karyawan PT Pindodeli di Karawang Keracunan Gas

Jabartrust.com, Karawang, – Karyawan Belasan PT Pindodeli Pulp and Paper Mills 2 di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang, diduga mengalami keracunan gas akibat kebocoran dari cerobong pabrik. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian ini, aktivitas produksi di pabrik tersebut terpaksa dihentikan. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang segera merespons kejadian ini dengan membawa peralatan penanganan darurat untuk memberikan bantuan kepada karyawan yang terdampak.

“Iya, saya ada di lokasi. Malam ini saya di RS Rosela untuk memastikan warga yang terpapar mendapatkan perawatan medis, ” ungkap Kepala BPBD Karawang Mahpudin.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa kejadian pencemaran gas akibat bocornya pipa gas di pabrik pengolahan kertas tersebut telah beberapa kali terjadi.

Baca Juga :  Menjelang Natal dan Tahun Baru, Jabar Akan Memulai Operasi Lilin Besok.

Humas PT Pindodeli 2, Nandang, membenarkan kejadian tersebut sambil menyatakan bahwa perusahaan sedang melakukan pengecekan terkait masalah tersebut.

“Ini kita juga cross check, sementara infonya ada masalah, ” kata Nandang.

Kapolsek Ciampel AKP Hasanudin menyebut bahwa pihaknya telah turun mengumpulkan kejadian tersebut dan fokus pada penanganan warga yang terdampak serta meredam kemarahan warga terhadap perusahaan akibat kejadian ini.

Kejadian ini menyoroti pentingnya pengawasan dan langkah-langkah pencegahan lebih lanjut untuk memastikan keamanan karyawan dan lingkungan sekitar pabrik.