Diduga Tersambar Petir Saat Menggarap Sawah Seorang Petani Tewas di Sawah

Jabartrut.com.Pangandaran, – Jenazah seorang pria ditemukan tergeletak di areal persawahan blok Alas Malang, tepatnya Dusun Karanggedang RT 04/04 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Selasa 06 Februari 2024 sekira pukul 10.30 WIB.

Diketahui, jenazah yang bernama Didi Suryadi (60) warga Dusun Kalapatiga, Rt 04/09 Desa Babakan itu ditemukan dalam kondisi tergeletak di tengah areal sawah dengan posisi terlentang. Bahkan, kondisi tubuh korban pun dalam kondisi hitam akibat sambaran petir.

Kepala Desa Babakan Undang Herdi melalui Ketua RW 04 Dusun Karanggedang, Yasir menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang hendak melakukan aktivas bertani.

“Korban ditemukan dalam kondisi terlentang sama petani, terus informasi penemuan mayat itu diberitahukan ke pihak Pemerintah Desa, Polisi serta tim Medis Puskesmas Pangandaran,” ujarnya kepada Trasjabar 6/2 disela-sela proses evakuasi jasad korban. Selasa 06 Februari 2024.

Baca Juga :  Kejati Jabar Telah Menerima Berkas Kasus Pembunuhan Tuti-Amel

Kemudian, kata dia, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka dan dilakukan pemeriksaaan oleh tim medis yang disaksikan oleh pihak kepolisian.

“Hasil dari pemeriksaan tim medis, korban dinyatakan meninggal akibat tersambar petir saat mau tandur atau menanam benih padi,” bebernya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Pangandaran, Kompol Usep Supiyan membenarkan adanya penemuan mayat yang diduga tersambar petir di pesawahan.

“Setelah jasad korban dievakuasi, kondisi korban terlihat seperti luka bakar akibat, korban langsung di mandikan oleh pihak keluarga dan akan langsung disemayamkan,” pungkasnya.***(Red).