Koboi Jalanan Acungkan Pistol di Jalan Pungkur Positif Narkoba

JABARTRUST.COM, BANDUNG, – Pengemudi mobil yang nekat berkendara ugal-ugalan sambil mengacungkan airgun akhirnya terbukti positif menggunakan narkoba.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, yang diwakili oleh Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Eko Iskandar, hasil pemeriksaan dan tes urine menunjukkan bahwa pengemudi mobil Suzuki Baleno dan satu rekan lainnya positif menggunakan narkoba.

“Eko mengungkapkan bahwa kedua pelaku berinisial I (37) dan A (31) dilaporkan oleh warga ke command center karena berkendara ugal-ugalan sambil mengacungkan airgun.”

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Pungkur menuju Jalan Bancey, Kota Bandung pada Senin, 29 April 2024, sekitar pukul 10.30 WIB.

Dari laporan tersebut, petugas Satlantas Polrestabes Bandung dan anggota Polsek Sumur Bandung segera melakukan penyelidikan. Dalam waktu singkat, sekitar pukul 10.40 WIB, mobil tersebut berhasil ditemukan terparkir di Jalan Banceuy.

Baca Juga :  Gelar Resepsi Milad 106 Tahun, PUI Perkuat Wakaf Pendidikan

“Petugas langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan dalam waktu 10 menit, berhasil mengamankan kedua pelaku dan melakukan pemeriksaan. Kedua pengemudi ditemukan dalam keadaan bersembunyi dan mencoba mengelak.”

“Saat dilakukan pemeriksaan, keduanya awalnya menyangkal, namun senjata yang disembunyikan akhirnya ditemukan di dalam toko, sementara gas CO ditemukan di dalam mobil,” jelas Eko.

Terkait motif para pelaku, masih dalam penyelidikan. Keduanya belum memberikan keterangan yang jelas.

“Kami masih terus menyelidiki karena keterangan dari kedua pelaku masih meragukan. Kami bekerja sama dengan unit Narkoba dan Satreskrim untuk mendalami kasus ini,” tambahnya.

Eko juga memastikan bahwa pihak kepolisian di bawah pimpinan Kapolrestabes Bandung menjamin keamanan Kota Bandung dan tidak akan memberikan ruang bagi pelanggaran keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga :  Peringatan Terkait Skema Tukar Uang Palsu: Waspada Terhadap Modus Penipuan di Toko-toko!

“Kami menjamin keamanan di Kota Bandung. Respons cepat yang ditunjukkan oleh petugas kami di lapangan merupakan bukti kesiapsiagaan kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.