Pasca Libur, Pemohon SKCK Membludak

JABARTRUST.COM, KUNINGAN, – Kapolres Kuningan AKBP Willy ruangan pelayanan publik yang ada di Polres Kuningan, Senin (13/5/2024). Kapolres memastikan langsung bahwa proses pelayanan seperti pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pengambilan sidik jari, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), serta layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) berjalan dengan efisien dan efektif.

“Kegiatan hari ini kita cek seluruh tempat pelayanan Polres Kuningan mulai dari ruang pengaduan masyarakat, ruang SPKT, Sidik jari, ruang SKCK dan  ruang SIM. Ini kita laksanakan secara rutin, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam segi pelayanan untuk masyarakat,” kata Kapolres dalam keterangan persnya.

Kapolres juga mengungkapkan, pihaknya akan selalu melakukan pembenahan untuk mewujudkan kenyamanan masyarakat dalam mengurus apa yang mereka butuhkan.

Baca Juga :  Temui Warga Purbasari, Anggota Komisi IX ajak Warga Gali Potensi Wisata Cerita Rakyat Lutung Kasarung

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres  menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan petugas pelayanan dan masyarakat yang sedang mengurus berbagai dokumen kepolisian.

“Pelayanan yang efisien di Polres Kuningan sangat penting untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara itu, salah seorang warga Rustandi (20) mengatakan bahwa pelayanan di Polres Kuningan menurutnya sudah baik.

“Saya lagi bikin SKCK, dari mulai sidik jari sampai selesai SKCK Alhamdulillah pelayanannya baik dan kita juga diarahkan oleh petugasnya,” kata Rustandi.

Selama kegiatan, Kapolres Kuningan juga meninjau proses verifikasi dan pengambilan sidik jari untuk pembuatan SKCK, serta memberikan arahan kepada petugas agar tetap menjaga standar pelayanan yang tinggi.

Baca Juga :  Korban Penembakan KKB di Papua, Satiman, Tiba di Rumah Duka

“Kami terus berupaya meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik di Polres Kuningan. Kami menghargai masukan dari masyarakat dan terbuka untuk melakukan perbaikan yang diperlukan demi meningkatkan kepuasan layanan,” tutup Kapolres. (Gwen SHAREEN YAVISA)