Si Jago Merah Melahap Sebuah Rumah di Muararajeun Lama

Jabartrust.com, Bandung, – Si Jago Merah melahap sebuah rumah di daerah Muararajeun Lama, Kota Bandung, pada Minggu, 26 November 2023, Sore hari. Berdasarkan keterangan Ketua RW 14, Adang Komara, kebakaran pertama kali terdeteksi melalui informasi warga sekitar pada pukul 16.36 WIB.

Diketahui awal mula kejadian, pemilik rumah, Ibu Rosanah keluar panik dan meminta bantuan warga untuk melakukan pemadaman awal dengan peralatan dan air seadanya. Langkah berikutnya, Dinas Kebakaran Kota Bandung dihubungi melalui nomor darurat 022-113 untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Kebakaran ini terjadi di Muararajeun Lama No.31/144E, RT. 005 RW. 014, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Rumah permanen dengan luas terbakar sekitar ± 160 m² dan 1 KK 5 Jiwa ini menjadi korban utama kebakaran ini dan akibat dari kebakaran, keluarga yang terdampak terpaksa harus mengungsi sementara ke rumah sanak saudara. Beruntung kejadian ini dapat segera di antisipasi sehingga bangunan di sekitarnya dapat terselamatkan, seperti rumah milik Bapak Ahmad, Bapak Widodo, dan Bapak Rohman yang bersebelahan dengan rumah korban.

Baca Juga :  Membanggakan! PIKR SMART Dayeuhluhur Ciamis Masuk 3 Nominator Percontohan Nasional 2024

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih menjadi misteri dan sedang dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwenang. Langkah ini diambil untuk menentukan sumber api yang memicu tragedi tersebut. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun beberapa warga masih tampak berjaga dan berusaha menyelamatkan barang- barang yang masih dapat di selamatkan. (***Red).