Sosialisasi Empat Pilar: Menebalkan Rasa Persatuan dan Keutuhan Bangsa di Pangandaran

Jabartrust.com. Pangandaran,- Anggota DPR RI, Kang Agun Gunandjar Sudarsa, menggelar sosialisasi empat pilar di beberapa daerah pemilihan, termasuk di kabupaten Pangandaran dan kabupaten Ciamis. Inisiatif ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan kader Golkar di dapil X. Kang Agun menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam konteks bernegara, serta memberikan pemahaman mengenai empat pilar kepada masyarakat luas.

Menurut Kang Agun, empat pilar adalah fondasi fundamental dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, terutama di era digital saat ini. Politisi senior Partai Golkar ini menyoroti tantangan yang dihadapi bangsa dalam menghadapi tahun politik, mengakui bahwa kebersamaan dalam menyelesaikan permasalahan masa depan menjadi kunci, terutama dalam menjaga persatuan, sesuai dengan sila ke-tiga Pancasila.

Baca Juga :  Imbauan dari PT KCIC: Awas Penipuan! Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Hanya dari Saluran Resmi

“Politik sejatinya adalah sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, politik harus menjadi alat untuk merawat dan menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan bangsa,” tegas Kang Agun. Beliau menyampaikan harapannya agar masyarakat semakin cerdas dalam menggunakan media sosial dan mampu menyaring informasi yang dapat memecah belah persatuan.

Dalam konteks politik sebagai ibadah, Kang Agun mengajak semua pihak untuk menjalankan tugas dan amanah sesuai dengan ajaran-Nya. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan dampak positif berupa keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama di dapil Jabar X.

Sosialisasi empat pilar yang dilakukan Kang Agun bertujuan mendorong masyarakat agar lebih cerdas dalam menjalani kehidupan sesuai dengan nilai Pancasila. Hal ini sejalan dengan harapan beliau bahwa masyarakat dapat bersama-sama menjalankan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, khususnya di era digital.

Baca Juga :  Kunci Persikas Subang Lolos ke Final Liga 3 Seri 1 Jabar

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini memberikan apresiasi atas upaya Kang Agun. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara masif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satu peserta, Toni, menyatakan rasa bersyukurnya atas peningkatan wawasan dan pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatan tersebut. Dia berharap agar sosialisasi empat pilar dilakukan secara terus-menerus demi pencerahan masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi empat pilar seperti ini, diharapkan rasa persatuan dan keutuhan bangsa semakin ditebalkan di Pangandaran dan sekitarnya. Edukasi ini dianggap sebagai langkah positif dalam menghadapi tantangan zaman, khususnya di era digital yang sarat dengan dinamika politik dan informasi.(Ntang SR).

Baca Juga :  Video Viral Erupsi Gunung Tangkuban Parahu Ternyata Video Lama