Supir Truk Tewaskan 5 Peziarah Ditetapkan Sebagai tersangka

Jabartrust.com, Bandung, – Sebuah kecelakaan tragis menimpa rombongan peziarah di Saguling, Bandung Barat, Jawa Barat pada Jumat (26/1/2024) yang menyebabkan lima orang meninggal dunia. Polisi dari Satlantas Polres Cimahi akan menggelar perkara untuk menyelidiki lebih lanjut.

Kepala Unit Gakkum Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti, mengatakan bahwa gelar perkara akan dilakukan pada hari ini, Senin 29/01/2024. “Rencananya akan dilakukan hari Senin karena sopir truk sudah dapat dimintai keterangan,” ungkap Bayu pada Minggu 28/01/2024.

Terkait kemungkinan penetapan sopir truk sebagai tersangka, Bayu menyebut bahwa hal tersebut masih harus ditentukan setelah proses pemeriksaan dan gelar perkara selesai. “Kita tidak bisa memberikan kesimpulan secepat itu, yang penting kita laksanakan dulu prosedural dan tahapan penyidikan dengan baik,” tegasnya, seperti yang dilaporkan oleh Tribun Jabar.

Baca Juga :  Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah menerima penghargaan Smart Province untuk Jawa Barat di Jakarta

Bayu juga menginformasikan bahwa sopir truk masih dalam pemeriksaan yang intensif terkait insiden kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, truk yang membawa rombongan peziarah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Saguling, Kampung Saleos, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Jumat (26/1/2024) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi saat rombongan peziarah dalam perjalanan pulang setelah berziarah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (25/1).

Truk dengan nomor polisi D 8304 WY, yang dikemudikan oleh Heri Sudrajat (61), kehilangan kendali karena kontur jalan yang menurun dan berkelok, sehingga truk terguling ke kanan.

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang tewas, yaitu Uhin (28), Sifa (23), Lia (17), Ayim (50), dan Alif (17), yang semuanya merupakan warga Kabupaten Bandung Barat. Sementara itu, 25 orang lainnya mengalami luka, termasuk sopir truk.***

Baca Juga :  Dugaan Persengkokolan Tender Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Cilamatan Subang