Enam Desa Pangandaran Dilanda Kekeringan, Bakti Sosial Kader Golkar Berikan Air Bersih

Jabartrust.com, Pangandaran – Beginilah suasana saat Bakti Sosial yang Dilakukan oleh Kader Golkar untuk Membantu Warga yang Terdampak Kemarau Panjang. Satu persatu, warga harus rela mengantre untuk mendapatkan air bersih. Untuk mendistribusikan air bersih tersebut, tim dari Kader Golkar harus menempuh jarak sepuluh kilometer menuju lokasi warga yang terdampak kekeringan.

Menurut Dadang, salah seorang dari Kader Golkar, pendistribusian air bersih untuk warga tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu kebutuhan warga yang saat ini terdampak kekeringan. Selain itu, jarak untuk menempuh ke lokasi sumber mata air sejauh sepuluh kilometer, untuk mendistribusikan air bersih menggunakan kendaraan bak terbuka.

Sementara itu, air bersih yang didistribusikan ke enam desa di dua kecamatan, masing-masing sebanyak 24 ribu liter. Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung dari pagi hingga malam hari. Dengan bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan, diharapkan dapat mengurangi beban warga masyarakat. (Entang SR).

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian Sesama, IJTI Galuh Raya Gelar Baksos Santuni Anak Yatim dan Jompo