3.000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya dan BIN Jawa Barat Setiap Hari

JABARTRUST.COM, KAB. TASIKMALAYA – Dalam gebyar vaksinasi yang digelar setiap hari sejak tanggal 1 September 2022 lalu, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya bersama BIN daerah Jawa Barat menargetkan 3.000 dosis Vaksin Covid-19 per hari.

Vaksinasi Covid-19 dengan target sasaran masyarakat umum, lansia, remaja dan pelajar itu digelar di halaman depan Puskesmas Manonjaya, halaman depan Puskesmas Salawu dan Puskesmas Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya.

“Target per hari, kita sekitar 3.000 dosis. Kita ingin Kabupaten Tasik cepat dalam capaian vaksin. ” ujar Korwil Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat, Asep T, Selasa 06 September 2022.

Antusiasme warga dalam mendapatkan Vaksinasi Covid-19 ini pun cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya warga yang datang ke tiga Puskesmas tersebut untuk mendapatkan vaksin. Kebanyakan dari mereka meminta Vaksin Covid-19 ke tiga atau booster.

Baca Juga :  Bus Sekolah Gratis di Kota Bandung Kembali Beroperasi

“Antusiasme warga Alhamdulilah masih cukup tinggi. Terbukti, warga masih tinggi kesadarannya,” ujar Asep.

Muslim (45) warga Kecamatan Salawu mengatakan, ia sengaja datang ke Puskesmas setelah mendapatkan Informasi dari petugas Posyandu. Ia datang untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 dosis ke dua.

“Yang ke dua saya belum vaksin jadi saya kesini, kamarin dikasih tahu sama petugas posyandu. Alhamdulilah tinggal nanti yang ke tiga,” ucap Muslim.(yudie)